Sukses

Jaring Penonton, NBA Gelar Program Khusus Imlek

Sepuluh tim tersebut akan menggelar perayaan Imlek dengan beragam cara seperti menghadirkan makanan dan tarian khas China saat pertandingan.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan fans di China, NBA akan menggelar serangkaian acara menyambut Tahun Baru Imlek. Rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek digelar NBA dari 29 Januari sampai 4 Februari 2014.

Menyambut datangnya Tahun Kuda akan ada 23 siaran langsung dan live streaming pertandingan NBA yang unik di China. 10 tim NBA yakni Houston Rockets, Miami Heat, San Antonio Spurs, Toronto Raptors, Golden State Warriors, Brooklyn Nets, Washington Wizards, Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers dan Sacramento Kings juga akan ikut berpartisipasi memeriahkan perayaan Imlek.

Sepuluh tim tersebut akan menggelar perayaan Imlek dengan beragam cara seperti menghadirkan makanan dan tarian khas China saat pertandingan. Ke-14 tim yang berlaga pada 28 Januri 2014 juga akan mengenakan kostum khusus bertemakan Imlek yang dibuat oleh Adidas. Kostum tersebut nantinya akan dijual di toko online NBA.

Houston Rockets akan membuka program perayaan Tahun Baru Imlek 28 Januari nanti ketika bersua San Antonio Spurs. Rockets memang memiliki kedekatan dengan rakyat China. Beberapa tahun lalu mereka memiliki bintang asal China, Yao Ming. Saat ini di Rockets juga terdapat pemain keturunan Taiwan Jeremy Lin.

Ini merupakan tahun ketiga NBA ikut merayakan Imlek. NBA menggelar perayaan Imlek karena besarnya pangsa pasar liga bola basket terelit di dunia itu di China. Lebih dari 100 juta orang di China menyaksikan pertandingan NBA saat perayaan Imlek dalam dua tahun terakhir.

Pemegang tujuh cincin juara NBA, Robert Horry, bersama tim pemandu sorak Spurs, Silver Dancers, akan hadir di China untuk membuka program perayaan Imlek ini. Horry dan Silver Dancers akan merayakan Tahun Baru dengan siswa kurang mampu.

Mantan pemain LA Lakers dan Houston Rockets itu bakal memberikan mereka hadiah Imlek. Selain itu Horry juga akan ikut makan malam saat malam Tahun Baru Imlek dengan pemain dan pelatih dari Akademi Olahraga Shanghai.


Baca Juga:
Chelsea Setuju Lepas Juan Mata ke Manchester United
Nih, Susunan Pembalap F1 Musim 2014
Pele Resmi Ditunjuk Jadi Duta Emirates
Lavezzi Bantah Kembali ke Liga Serie A
Tinggalkan Dunia Sepakbola, Beckham Jadi Komedian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini