Sukses

Mancini: MU Butuh Pemain Baru

"Masih ada kesempatan, mengingat liga masih menyisakan 16 pertandingan," ucap Mancini.

Roberto Mancini mengatakan kalau Manchester United perlu pemain baru agar dapat mempertahankan gelar juara Liga Premier. Pasalnya menurut manajer Galatasaray itu, kondisi The Red Red Devils sekarang ini cukup menjenuhkan.

Manajer asal Italia tersebut membandingkan MU dengan kompetitor mereka di Liga Premier. Khususnya dengan klub-klub yang sekarang ini bertengger di papan atas klasemen sementara.

"Chelsea berubah saat membeli beberapa pemain baru. Begitu juga dengan Manchester City yang memboyong sekitar lima pemain. Saya rasa MU juga perlu melakukan hal serupa untuk menyegarkan tim," kata pelatih berusia 49 itu seperti dilansir BBC Sport, Rabu (22/1/2014).

Sekarang ini MU berada di peringkat ke-7 klasemen dengan 37 poin. Tim asuhan David Moyes itu selisih 14 angka dengan Arsenal yang berada di puncak. Kendati demikian menurut Mancini, masih ada waktu bagi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut membalikan keadaan.

"Masih ada kesempatan, mengingat liga masih menyisakan 16 pertandingan. 10 tahun Moyes menukangi Everton dan dia telah melakukan yang sangat baik selama di sana. Jadi menurut saya, dia dapat memperbaiki kondisi MU," ucap mantan manajer Manchester City itu.

Mancini menambahkan, memang tidak ringan bagi Moyes menukangi MU jika mengingat manajer sebelumnya, Sir Alex Ferguson banyak mempersembahkan gelar dengan 38 trofi selama 26 tahun di Old Trafford.

"Ferguson adalah mantan manajer hebat, makanya akan sulit bagi siapapun yang menggantikan dan menandingi kinerjanya. Di samping itu, semua akan terasa berbeda ketika Anda mengelola sebuah tim yang harus memenangkan setiap pertandingan dan meraih gelar setiap tahun," ujar Mancini. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.