Sukses

Ronaldo Ternyata Termotivasi oleh Messi

"Messi dan saya sama-sama ingin menjadi yang terbaik dan kami saling bantu untuk memperbaiki diri," ungkap Cristiano Ronaldo.

Persaingan rupanya tak selalu menghadirkan kebencian. Hal itu dapat dibuktikan oleh pemain terbaik dunia 2013, Cristiano Ronaldo. Pemain kebangsaan Portugal tersebut mengaku tak pernah membenci Lionel Messi, striker Barcelona yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi pesaing terkuatnya.

Ronaldo baru bisa mengalahkan Messi lagi pada 2013 kemarin. Sebelumnya, ia selalu gagal mengalahkan Messi dalam perebutan status sebagai pemain terbaik dunia. Namun pemain asal Real Madrid itu tak menyerah. Ronaldo justru termotivasi agar ia bisa meningkatkan kemampuannya di atas lapangan hijau.

"Kompetisi membantu saya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Messi dan saya sama-sama ingin menjadi yang terbaik dan kami saling bantu untuk memperbaiki diri," ungkap Ronaldo pada France Football.

"Para pemain lain seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, Neymar, Gareth Bale, Diego Costa, atau Radamel Falcao juga memiliki level permainan yang tinggi. Mereka meningkatkan level permainannya dan karena itu saya juga membaik," tambahnya.

Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2013 setelah mengalahkan dua kandidat terkuat, Messi dan Franck Ribery. Meski tahun lalu gagal membawa Madrid juara, catatan pribadi Ronaldo justru bisa dijadikan sebagai tolak ukur dari penilaian para juri di ajang pemilihan pemain terbaik dunia.

Bersama Madrid di semua ajang resmi hingga akhir pekan kemarin, Ronaldo sudah mencatatkan 226 penampilan. Dari kesempatannya tersebut, pemain berusia 28 tahun itu itu sudah menorehkan 232 gol.

"Saya tahu bahwa jika bekerja keras dan menunjukkan banyak ambisi, maka saya akan menjadi yang terbaik di lapangan. Saya selalu menganggap diri sendiri sebagai orang yang profesional. Itu budaya saya," ujar pemain yang akrab disapa Cr7 tersebut.

"Saya selalu belajar banyak dari pemain lain seperti Gary Neville atau Ryan Giggs di Manchester United serta Raul (Gonzalez) dan Michel Salgado di Real Madrid. Saya juga belajar dari Luis Figo, Rui Costa, Deco, dan Fernando Couto di tim nasional (Portugal)," pungkasnya. (Van)

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Malam Ini
Moyes Optimis Daratkan Bomber PSG ke Old Trafford
Gagal ke Juventus, Guarin Tinggalkan Skuat Inter
Sepakbola Uruguay Diwarnai Baku Hantam Antar Pemain
Nih, Susunan Pembalap F1 Musim 2014


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi