Sukses

Cristian Tello Cetak Hattrick, Assist dari Messi

Sempat tertinggal, koneksi Messi dan Tello membuat Levante mati langkah di leg pertama perempat final Piala Raja.

Tak ada yang lebih sempurna selain menandai laga ke-400 dengan penampilan apik. Meski tak mampu mencetak gol saat Barcelona hantam tuan rumah Levante 4-1 pada leg pertama perempat final Piala Raja, Kamis (23/1/2014) pagi, Messi justru menandainya dengan tiga assist penting.

Tiga assist itu diberikannya kepada Cristian Tello yang mencetak hattrick. Sedangkan satu gol lagi berasal dari gol bunuh diri Juanfran.
Pertandingan seperti berjalan alot ketika Barcelona sudah tertinggal terlebih dahulu lewat N El Zhar di babak pertama. Laga ini sendiri hanya berjarak beberapa hari dari pertemuan keduanya di La Liga. Saat itu, pertandingan yang juga dilangsungkan di Ciudad Valencia itu berakhir 1-1.

Melihat alotnya laga di La Liga, pertandingan melawan Levante jilid dua ini pun dikhawatirkan seperti itu. Namun, seperti biasa, Barcelona tampil atraktif dan mencoba merebut gol pertama. Di menit ke-5, Pedro mendapatkan peluang tapi tembakannya mengenai tiang.

25 menit berselang, justru Levante yang unggul terlebih dahulu. Berawal dari tendangan bebas Sergio Pinto, Puyol malah menyundul ke arah kaki El Zhar. Tembakannya sempat mengenai kiper Jorge Pinto, tapi dia tidak gagal di tembakan kedua. Skor bertahan 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Baru 8 menit pertandingan babak kedua berlangsung, Barcelona berhasil samakan kedudukan. Uniknya, justru gol bunuh diri Juanfran yang menjadi pembantu Barcelona samakan gol.

Gol bunuh diri Juanfran menginspirasi Barcelona untuk lebih agresif. Benar saja, Cristian Tello menambah skor menjadi 2-1 usai mendapatkan assist dari Messi. Pergerakan Messi dari kiri dan memberikan umpan ke Tello yang langsung menembak ke gawang Jimenez.

Di menit ke-81, lagi-lagi Messi berandil dalam proses gol. Kembali, Messi menyodorkan umpan terukur yang sangat ciamik bagi Tello untuk membukukan gol keduanya.

Gol ketiga terjadi lima menit kemudian. Lagi, proses terjadinya gol mirip dengan sebelumnya. Berawal dari gebrakan Messi yang melepaskan umpan terobosan. Tello yang lolos jebakan offside langsung mengecoh kiper. (Def)

Susunan Pemain

Levante

Jimenez;Nagore,Vyntra,Juanfran,Karabelas;Xumetra/ P Rios (62),El Adoua,Camarasa,Sergio,El Zhar/ A Nong (77), David/Angel (72)

Barcelona

Pinto;Alves,Bartra, Puyol/ Mascherano (57),Adriano;Xavi, Song, Sergi Roberto;Pedro/Sanchez (77),Messi, Tello


Baca Juga:
Jumpa Arema di Final IIC, Ini Komentar Pelatih Persib
Tottenham Ikutan Naksir Gelandang Galau Inter
Kadir Halid Persilakan PSSI Gelar Sidang Komdis
Chelsea Setuju Lepas Juan Mata ke Manchester United
[VIDEO] Sudah Pulih, Van Persie Langsung Pamer Free Style

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini