Sukses

PBSI Mulai Bersiap Menuju Piala Thomas dan Uber 2014

PBSI sudah mulai mempersiapkan diri jelang kejuaraan yang akan berlangsung di New Delhi, India, pada 18-25 Mei tersebut.

Ajang perebutan supremasi beregu paling bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2014 akan digelar dalam waktu empat bulan lagi. PBSI sudah mulai mempersiapkan diri jelang kejuaraan yang akan berlangsung di New Delhi, India, pada 18-25 Mei tersebut.

“Setelah kembali dari Malaysia Open 2014, para pemain diukur kemampuannya untuk persiapan ke Piala Thomas dan Uber. Dalam dua minggu pertama di tahun ini sudah terlihat bagaimana kinerja pemain. Seperti diketahui, ajang ini adalah salah satu milestone PBSI di tahun 2014, jadi kami akan mati-matian,” kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di situs resmi PBSI, Kamis (23/1/2014).

“Salah satu persiapan adalah mengukur kemampuan atlet seperti VO2 max. Dalam beberapa hari ke depan akan ada hasilnya,” imbuhnya.

Salah satu hal yang menjadi pekerjaan rumah PBSI adalah mengatur titik performa atlet. Bagaimana para atlet dapat mencapai puncak performa mereka tepat di saat ajang dua tahunan ini dihelat.

“Kami harus atur supaya performa atlet memuncak di bulan Mei. Atlet tidak bisa berkinerja di puncak performa setiap minggu,” tambah Gita.

Gita juga mengatakan bahwa tim bayangan Piala Thomas dan Piala Uber juga telah ditentukan oleh PBSI. Akan tetapi saat ini PBSI ingin fokus mengokohkan pondasi tim bayangan tersebut.

Dengan pondasi tim yang kuat serta pendataan kondisi atlet telah rampung, maka tim dinilai siap untuk diterjunkan di simulasi Piala Thomas dan Piala Uber. (Jnp)

Baca Juga
Tanda-tanda Mata Segera Gabung MU
Kalah Adu Penalti, MU Gagal ke Final Capital One
Istri Eks Pemain Real Madrid Pamer Payudara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini