Sukses

Alasan Keamanan, Final IIC 2014 Antara Persib vs Arema Ditunda

"Liga telah menerima informasi dari pihak keamanan yang tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan," ujar Joko.

Laga final Inter Island Cup 2014 yang sedianya akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1/2014), terpaksa harus ditunda. Tidak keluarnya izin dari pihak keamanan menjadi penyebab batalnya laga final ideal tersebut digelar tepat waktu.

Sebelum keluarnya keputusan ini, PT Liga Indonesia, panpel final IIC dan pihak keamanan terus melakukan diskusi intensif. Pada akhirnya, konstalasi yang terjadi di sekitar lokasi final, membuat pihak keamanan tidak bisa memberikan rekomendasi digelarnya final IIC di Sidoarjo.

"Liga telah menerima informasi dari pihak keamanan yang tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan. Kami memahami alasan keamanan, karena memang ada bentuk ancaman yang konkret terkait potensi buruk yang tidak diinginkan, dengan beredarnya surat dari pihak yang mengancam menghadang Aremania," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Kamis (23/1/2014) di Jakarta.

Lebih lanjut, Joko menyatakan Liga akan taat pada semua keputusan dari otoritas keamanan. Pihaknya akan  melakukan penjadwalan ulang final IIC antara Arema Indonesia kontra Persib Bandung.

"PT. Liga akan melakukan jadwal ulang final IIC 2014. Kami yakin ini akan menjadi laga final yang sangat dinantikan oleh kedua pendukung klub yang tampil di final, dan juga seluruh pecinta sepak bola nasional," tambahnya.

Saat ini, Liga belum dapat memberikan detail dari penjadwalan ulang tersebut. Namun, kejadian ini tidak mengurangi pula konsentrasi Liga yang akan menggelar kick-off ISL pada 1 Februari 2014. (Jef)

Baca Juga:

MU Buka Pintu Negoisasi dengan Bintang Juventus
Pelatih timnas Indonesia `Blusukan` di Final IIC 2014
MU Terlempar dari Tiga Besar Klub Terkaya di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.