Sukses

Transfer Belum Rampung, Rooney Sudah Dekati Mata

Jika Mata lulus tes medis, maka MU akan langsung menyodorkan surat kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Proses kepindahan Juan Mata dari Chelsea belum juga selesai. Namun, striker Setan Merah Wayne Rooney sudah melakukan pendekatan secara pribadi kepada calon koleganya di Old Trafford itu.

Rooney diketahui sudah melakukan pertemanan dengan Mata. Hal itu terungkap saat Rooney, melalui akun twitternya @WayneRooney, menjadi pengikut Mata yang memiliki akun @juanmata10.

Meski sudah berteman, Rooney diketahui belum menyapa Mata lewat dunia maya. Terakhir kali Rooney berkicau adalah pada 26 Desember 2013 saat dia mengucapkan selamat Natal bersama keluarganya. Mata pun diketahui juga belum menjadi pengikut Rooney.

Telegraph melaporkan, sampai saat ini proses transfer Mata ke MU masih menunggu tes medis. MU bahkan sudah mempersiapkan helipad di Aon Training Centre, tempat tes medis akan dilakukan. Hal itu jika Mata datang dengan menggunakan helikopter.

Sebelumnya, Daily Star melaporkan nilai transfer Mata diperkirakan akan mencapai 37 juta poundsterling. Jika Mata lulus tes medis, maka MU akan langsung menyodorkan surat kontrak berdurasi 4,5 tahun. Mata pun akan digaji Rp 3 miliar per minggunya.

Playmaker asal Spanyol itu akan memecahkan nilai transfer termahal di MU yang sebelumnya dipegang Dimitar Berbatov. Pada 2008, MU mendatangkan Berbatov dari Tottenham Hotspur dengan harga 30 juta poundsterling. (Ary)

Baca Juga:
Bisakah Juan Mata Selamatkan MU?
Wenger Pertanyakan Keputusan Chelsea Jual Mata
Kagawa Jadi Tumbal Kedatangan Juan Mata?
Bintang Muda Everton Calon Pengganti Mata di Chelsea
Gelandang Barca Ditawarkan ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini