Sukses

Mourinho: Juan Mata Senang Bisa Meninggalkan Chelsea

Mata pindah dari Chelsea ke Manchester United dengan biaya transfer 37 juta pound atau setara Rp 745 miliar.

Kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United tak lama lagi akan terealisasi. Kubu MU kabarnya siap memberikan uang sebesar 37 juta pound atau setara Rp 745 miliar untuk mendatangkan pemain kebangsaan Spanyol tersebut.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku puas jalannya transfer berlangsung tanpa hambatan. Meski akan kehilangan salah satu gelandang terbaik, Mourinho justru senang bisa melepas Mata yang memang ingin pergi dari kubu The Roman Emperor.

"Itu adalah hal yang baik. Kami mengizinkan Mata untuk keluar dan ia akan menjalani tes medis. Saya pikir ini akan segera selesai," kata Mourinho pada Sky Sports.

"Ketika tawaran itu datang, saya bertanya pada Mata apakah dia benar-benar senang untuk pergi dari sini. Dia lalu mengatakan 'ya, saya bahagia'," tambahnya.

Sebagai pengganti Mata, Chelsea mendatangkan Mohamed Salah dari FC Basel. Demi mendatangkan sang pemain, Chelsea harus mengeluarkan uang sebesar 11 juta pound atau sekitar Rp 220 miliar. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.