Sukses

Juan Mata Pakai Nomor Keramat MU?

Selama ini, Mata selalu identik mengenakan nomor punggung 10. Namun, nomor itu saat ini dimiliki Wayne Rooney.

Manchesert United menyatakan telah melakukan kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer Juan Mata. MU pun mengklaim pembelian playmaker Spanyol itu memecahkan rekor transfer klub bejuluk Setan Merah itu.

Laman resmi MU tak mencantumkan nilai transfer. Namun, kabar yang beredar, MU mengeluarkan uang sekitar 37-40 juta poundsterling untuk mendatangkan Mata. MU pun tak merinci detil kontrak yang akan diterima Mata.

Namun, kabar yang beredar, MU akan menyodorkan kontrak berdurasi 4,5 tahun kepada Mata. Selain itu, Mata akan digaji Rp 3 miliar tiap minggunya.

Selain itu belum terungkap juga nomor punggung yang akan dipakai Mata. Selama ini, Mata selalu identik mengenakan nomor punggung 10. Nomor itu dipakai Mata saat membela Chelsea dan Valencia.

Namun, nomor punggung itu tak dapat dikenakan Mata saat ini. Lantaran, nomor itu telah dimiliki striker MU Wayne Rooney.

Apakah Mata akan memakai nomor punggung 7, nomor keramat MU? Masih belum jelas, namun sampai saat ini nomor itu masih belum ada pemiliknya.

Nomor punggung 7 sempat dikenakan Cristiano Ronaldo dan David Beckham. Usai mereka pindah dari MU, belum ada lagi pemain yang mampu bermain apik dengan nomor tersebut.

Usai ditinggalkan Ronaldo, nomor punggung 7 sempat dikenakan Michael Owen dan Valencia. Namun, Valencia kemudian tak sanggup menerima beban sebagai pemilik nomor keramat. Dia pun kemudian berganti nomor. Apakah Mata bersedia memakai nomor keramat itu? (Ary)

Baca Juga:
MU dan Chelsea Sepakati Harga Mata
Ferguson Prediksi Enam Tim Berpeluang Juara Liga Premier
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Bola Malam Nanti
Ini Pembagian Pot Kualifikasi Piala Eropa 2016
Timnas U-19 Batal Uji Coba dengan Klub Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini