Sukses

Juan Mata Tiba di Pusat Latihan MU

Setelah membayar 37 juta pound pada Chelsea, MU akhirnya resmi mendatangkan Juan Mata.

Juan Mata akhirnya mendarat di markas Manchester United. Pemain kebangsaan Spanyol itu baru saja ditebus dari Chelsea dengan biaya 37 juta pound atau setara Rp 745 miliar.

Tak perlu waktu lama bagi MU untuk mewujudkan kepindahan gelandang multifungsi ini. Hanya dalam waktu sepekan, MU akhirnya mampu memboyong pemain yang kini sudah berusia 25 tahun tersebut.

Mata tiba di Carrington yang merupakan pusat latihan skuat MU dengan menumpangi helikopter, Sabtu (25/1/2014) waktu setempat. Setelah itu ia bertemu dengan manajer tim, David Moyes. Mata kemudian melanjutkan langkahnya untuk melakukan serangkaian tes medis.

Lewat akun twitter resminya, MU langsung mempublikasikan kedatangan mantan pemain Valencia tersebut. Akan tetapi, hingga sejauh ini belum diketahui soal rincian gaji Mata yang bakal dipekerjakan hingga 4,5 tahun ke depan.

"Confirmed: #mufc has reached agreement with Chelsea for the transfer of Juan Mata for a club-record fee. #mufcmata (Konfirmasi:  #mufc telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Juan Mata dengan biaya yang memecahkan rekor klub #mufcmata)," bunyi pernyataan di akun twitter MU.

Mata memilih pergi dari Chelsea karena tak menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. Kehadirannya diharapkan bisa membantu MU yang saat ini masih terperangkap di peringkat tujuh klasemen Liga Premier. (Van)


Baca juga:
Juan Mata Pakai Nomor Keramat MU?
Sir Alex: Bodoh Jika MU Pecat Moyes
Ferguson Prediksi Enam Tim Berpeluang Juara Liga Premier
Mourinho: Jika Wenger Mengeluh Soal Mata, Itu Normal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini