Sukses

Kongres PSSI Dibayangi Demo Bonek, Gubernur Jatim Hadir

Satu Asprov PSSI yang bermasalah dan kehilangan hak suaranya dalam Kongres Tahunan PSSI adalah Asprov PSSI Sulawesi Selatan.

Kongres Tahunan PSSI 2014 yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya sudah mulai digelar sejak Minggu (26/1/2014) pukul 08.30. Kongres berada di bawah bayang-bayang ancaman demo bonek Persebaya 1927 yang rencana akan menggelar demo hari ini.

Meski demikian, dukungan untuk penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI tetap besar. Salah satunya dari Gubernur Jatim, Soekarwo. Menurut Sefdin Syaifudin, Ketua Panitia Penyelenggara Kongres Tahunan PSSI 2014, Soekarwo bakal berikan kata sambutan dan membuka kongres.

Sementara itu,Tigorshalom Boboy, Wakil ketua Panpel Kongres Tahunan PSSI 2014 mengatakan, jumlah voter yang hadir tetap 102.

"Jumlah voters 102. Sebab, meski masih dipimpin Plt Ketua yang ditunjuk PSSI, Asoiasi PSSI Provinsi (Asprov PSSI) Gorontalo tetap diundang dan punyak hak suara," jelas

Satu Asprov PSSI yang bermasalah dan kehilangan hak suaranya dalam Kongres Tahunan PSSI adalah Asprov PSSI Sulawesi Selatan. "Itu karena mereka dalam status diskorsing karena ada masalah dalam penyelenggaraan Musyawarah Provinsi (Musprov)," tambahnya.

Dari jumlah 102 voters yang diundang, dikabarkan baru 80 voter yang hadir. Itu setidaknya berdasarkan hasil pantauan wartawan sampai Minggu (26/1) pukul 00:01 WIB. (Def)

Baca Juga:
MU dan Chelsea Sepakati Harga Mata
Juan Mata Pakai Nomor Keramat MU?
Sir Alex: Bodoh Jika MU Pecat Moyes
Persebaya Ingin Kontrak Gelora Bung Tomo Semusim
Rusia Perpanjang Kontrak Capello Hingga 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini