Sukses

Inilah Batas Waktu Pendaftaran Tim di Moto GP 2014

Ducati pertimbangkan untuk pindah ke kategori terbuka bukan pabrikan lagi.

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) sudah menentukan semua tim yang ikut Moto GP diberi waktu sampai 28 Februari untuk menentukan kelas mana yang akan dipilih. Seperti diketahui, Moto GP 2014 sudah menetapkan dua kelas atau kategori untuk musim 2014.

Dua kelas tersebut yaitu kelas pabrikan dan kelas terbuka. Nah, seperti dilansir crash.net, Ducati dikabarkan ingin mendaftarkan seluruh motornya mengikuti kelas terbuka. Saat ini, Ducati baru mendaftarkan satu motor Desmosedici milik Pramac Ducati yang dikendarai Yonny Hernandez untuk ikut kelas terbuka.

Tapi kini, Ducati ingin mendaftarkan seluruh motornya di kelas terbuka. Jika benar, maka Ducati akan mendapati peranti elektronik ECU mereka dikontrol. Tapi di sisi lain, kelas terbuka memperbolehkan penggunaan bahan bakar lebih banyak dan perubahan mesin.

Kelas terbuka sudah mengganti kategori CRT yang dilombakan dua musim terakhir. Mesin motor tidak bisa sembarangan lagi, tapi menggunakan spesifikasi prototipe. Ducati sendiri punya empat pembalap.

Di kelas pabrikan, Ducati memiliki Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Sedangkan di Pramac Ducati ada Yonny Hernandez dan Andrea Iannone. Meski demikian, Ducati mengaku belum memikirkan untuk memindahkan seluruh motornya ke kategori terbuka.

28 Februari menjadi hari terakhir tes Moto GP di Sepang.  Ini artinya, Ducati punya enam hari untuk mendapatkan informasi mengenai motor dan pembalap. Sebelum akhirnya menentukan ikut di kelas mana. (Def)

Baca Juga:
Mantan Striker Timnas Kroasia Diseleksi, Ini Komentar Bendol
Kunci Sukses Li Na di Australia Terbuka
Kongres PSSI Dibayangi Demo Bonek, Gubernur Jatim Hadir
Misi Ganda Chelsea Saat Hadapi Stoke City
Rusia Perpanjang Kontrak Capello Hingga 2018



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini