Sukses

[Full Time] Tekuk Malaga, Barcelona Kembali ke Puncak

Barcelona memetik poin penting saat menjamu Malaga. Barca sempat merosot ke peringkat ketiga menyusul kemenangan Madrid dan Atletico.

Barcelona unggul 3-0 atas tamunya Malaga di pekan ke-21 Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (27/1/2014) dini hari WIB. Gol Barca dicetak Gerard Pique, Pedro Rodriguez, dan Alexis Sanchez.

Barcelona mengawali laga dengan cukup baik. Tuan rumah yang begitu mendominasi permainan, langsung menciptakan beberapa peluang melalui bintang mereka Lionel Messi. Peluang terbaik Messi gagal berbuah gol setelah tendangannya membentur mistar gawang Malaga.

Setelah itu giliran Pedro yang menyia-nyiakan kesempatan, padahal sudah tinggal berhadapan dengan kiper Malaga, Caballero. Bola sepakannya hanya bergulir di sisi kanan gawang.

Sementara itu, Malaga hanya bisa memperketat pertahanan  mereka sambil sesekali melakukan serangan balik. Tim tamu nyaris membungkam publik Camp Nou ketika Duda mengeksekusi tendangan bebas menuju pojok atas, tapi masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Malaga juga sanggup memberi ancaman dari situasi bola mati. Sebuah tendangan bebas Duda di menit ke-31 disambut sundulan terarah Bartlomiej Pawlowksi, tapi Valdes berada di posisi tepat untuk memastikan Barca tak tertinggal.

Gol yang dinanti-nanti suporter Barca akhirnya terjadi pada menit 40. Berawal dari sepak pojok Xavi Hernandez, Pique yang tak terkawal pemain belakang Malaga dengan leluasa melepaskan tendangan keras ke pojok gawang. Kemenangan sementara Barca tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Situasi yang sama berlangsung di babak kedua. Barca tak sedikipun memberi peluang kepada lawannya untuk memberikan perlawanan.

Tapi, tim tamu kembali membuat gawang Barcelona hampir kebobolan. Umpan tarik dari sisi kanan gagal diteruskan Pawłowski.
 
Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan di menit 55. Umpan cantik Messi berhasil diselesaikan Pedro lewat tendangan keras.

Enam menit kemudian Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga ini didahului kerjasama Messi, Pedro, dan Sanchez.

Unggul tiga gol tak mengendurkan semangat pemain Barca untuk menambah kemenangan. Namun, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Alexis, Messi, Pedro
Cadangan: Pinto; Bartra, Afellay, Tello, Adriano, Sergi Roberto, Dongou

Malaga (4-3-3): Caballero; Angeleri, Sergio Sanchez, Flavio, Antunes; Tissone, Ignacio Camacho, Perez; Juanmi, Santa Cruz, Duda
Cadangan: Kameni; Portillo, Morales, Eliseu, Pawlowski, Casado, Sergi Darder

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini