Sukses

Skuat Garuda Jaya Dipertahankan Hingga 2017

"Tim ini akan sampai 2017 sesuai keputusan BTN sampai umur 23 tahun, di situlah mereka selesai," kata Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, Badan Tim Nasional (BTN) memutuskan untuk tetap mempertahankan skuat Timnas Indonesia U-19 sampai tiga tahun mendatang. "Tim ini akan sampai 2017 sesuai keputusan BTN sampai umur 23 tahun, di situlah mereka selesai," kata Djohar usai melihat latihan Evan Dimas cs di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (27/01/2014).

Timnas U-19 yang kini dilatih Indra Sjafri baru akan dibubarkan ketika ajang SEA Game selesai. "Akan kembali ke klubnya dan mau kemana. Hingga nanti akan di sini sampai 2017," ucap Djohar.

Skuat yang pernah membawa Indonesia juara Piala AFF 2013 ini juga diharapkan dapat meningkat prestasinya sehingga bisa tampil di Piala Dunia dengan masuk empat besar dalam Piala Asia 2014 di Myanmar. "Kita berkeinginan mereka dapat masuk emoat besar sehingga lolos ke Piala Dunia," ujar Djohar.

Skuat Garuda Jaya saat ini tengah menjalani pelatnas tahan dua di Yogyakarta. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan ditempa fisiknya pada pelatnas tahap pertama di Batu, Malang, Jawa Timur, pada 2013 lalu.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.