Sukses

Andrea Pirlo dan Antonio Conte Menjadi Terbaik di Italia

Conte berterima kasih kepada para pemainnya yang telah bersama-sama berjuang untuk meraih gelar scudetto.

Gelandang veteran Juventus Andrea Pirlo baru saja mendapatkan penghargaan individual sebagai pemain terbaik Serie A 2012-2013. Pirlo mendapatkan penghargaan tersebut setelah mendapat voting dan dukungan dari rekan-rekan, lawan, pelatih bahkan sang pengadil lapangan di Serie A.

Pemain berusia 34 tahun ini sudah banyak melewati masa-masa manis selama bermain di Serie A. Ia sempat bermain bersama AC Milan pada musim 2001 hingga 2011 dan menyumbangkan trofi Liga Italia, Copa Italia, Liga Champions Eropa, serta Piala dunia antar klub.

Kiprah pemain ini di negara juga cukup gemilang, terbukti dirinya menjuarai piala dunia bersama tim nasional Italia pada 2006 di Jerman. Selain itu, Pirlo juga membawa Italia menjadi runner up Piala Eropa 2012 lalu di Polandia.

Pemain yang memiliki spesialisasi di tendangan bebas ini dipinang oleh Juventus secara cuma-cuma dari AC Milan. Namun dengan label "gratis" tidak membuat dirinya bermain jelek, justru Juventus meraih dua gelar berturut-turut setelah Pirlo menginjakan kaki di klub yang bermarkas di Turin, Italia itu.

Andrea Pirlo mendapatkan gelar pemain terbaik Serie A bersama dengan rekan se-tim lainnya seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Arturo Vidal.

Selain Pirlo, pelatih Juventus Antonio Conte juga menyabet gelar sebagai pelatih terbaik Serie A. Conte pun berterima kasih kepada para pemainnya yang telah bersama-sama berjuang untuk meraih gelar scudetto dalam dua musim terakhir.

Conte mengatakan, dirinya bersama Juventus tengah siap untuk meraih gelar Serie A ketiganya musim ini.  

"Kita telah menjalani masa panjang, hasilnya kita telah mendapat gelar pertama, kedua dan kita juga inginkan yang ketiga. Kita juga akan berusaha menembus Eropa pada musim berikutnya dengan persiapan yang matang tentunya," ujarnya.

Berikut nama pemain terbaik serie A musim 2012-2013
(4-3-3)
Samir Handanovic (FC Inter Milan); Christian Maggio (SSC Napoli), Andrea Barzagli (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Mattia De Sciglio (AC Milan); Arturo Vidal (Juventus), Andrea Pirlo (Juventus), Borja Valero (ACF Fiorentina); Edinson Cavani (SSC Napoli, sekarang Paris Saint-Germain), Antonio Di Natale (Udinese Calcio), Mario Balotelli (AC Milan).
Pelatih: Antonio Conte (Juventus)
(Ary)


Baca Juga:
Bintang Juventus Tak Tergiur Pindah ke Old Trafford
Gara-gara Presenter Seksi, Rumah Tangga Buffon Retak
Ini Ambisi Zidane Kembali ke Sepakbola
Lippi Bantah Akan Reuni dengan Del Piero
Indra Sjafri Bicarakan Kehadiran Gavin di Markas Timnas U-19


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini