Sukses

Arema Bidik Pemain Brasil Berpaspor Asia

"Jadi, ini berdasarkan kebutuhan, bukan sekedar untuk melengkapi kuota pemain asing," kata Sudarmadji.

Manajemen Arema Cronus membidik satu pemain asing berpaspor asia untuk menggenapi kuota pemain asingnya. Pemain berposisi gelandang kanan itu diharapkan bisa merapat ke klub bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur pada minggu depan.
 
"Hasil evaluasi tim pelatih selama turnamen pra musim, kita membutuhkan pemain di posisi gelandang kanan. Jadi, ini berdasarkan kebutuhan, bukan sekedar untuk melengkapi kuota pemain asing," kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmadji ditemui di kantor Arema di Malang, Jawa Timur, Selasa (28/1/2014).
 
Sayangnya, Sudarmadji enggan menyebut siapa pemain yang dilirik itu. Lantaran banyak klub lain yang antri untuk menggunakan jasa pemain tersebut. Ia hanya menjelaskan jika pemain asing itu keturunan Brasil namun berpaspor asia.
 
"Pemain itu juga sudah pernah bermain di Liga Indonesia pada musim lalu. Pengalaman bermain di Indonesia itu juga jadi salah satu pertimbangan pelatih agar proses adaptasi tak terlalu lama," ucap Sudarmadji.
 
Banyak laga yang bakal dijalani Arema juga menjadi pertimbangan untuk merekrut satu pemain asing di posisi gelandang kanan. Meski saat ini ada sejumlah nama seperti Beny Wahyudi yang juga menempati posisi tersebut.
 
"Kita masih akan bermain di final Inter Island Cup, AFC Cup dan masih banyak lagi. Sehingga akan banyak pilihan pemain yang bisa dimainkan oleh pelatih," ujar Sudarmadji.
 
Sejauh ini Arema sudah memiliki 3 pemain asing non-asia yakni Alberto Goncalves, Thiery Gathuessi serta Gustavo Lopez. Satu pemain asing berpaspor asia akan menggenapi kuota pemain asing. Pendaftaran pemain itu sendiri paling lambat 3 minggu setelah digulirkannya Indonesia Super League (ISL) 2014.
 
"Kita harap minggu depan pemain itu sudah bisa merapat dan menjalani tes medis sebelum didaftarkan ke liga," pungkas Sudarmadji.

Baca Juga:
Barca Tuding Madrid Bocorkan Kontrak Neymar
Klub Promosi Serie A Ingin Dilatih Legenda Milan
Alasan Gavin Tidak Bergabung dengan Timnas U-19
PSSI Tak Ingin Pemain Timnas U-19 Bernasib Seperti Seniornya
Indra Sjafri Bicarakan Kehadiran Gavin di Markas Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini