Sukses

Sriwijaya Dapatkan Pengganti Diogo Santos

"Pemain yang diincar sudah ada dan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri sudah mengadakan pertemuan di Jakarta," kata Muchendi.

Sriwijaya Football Club mengincar pemain asing Asia untuk mengganti Diogo Ranggel Santos yang dipecat karena bertindak tidak displin beberapa hari lalu.

"Pemain yang diincar sudah ada dan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri sudah mengadakan pertemuan di Jakarta. Kemungkinan besar jika menemukan kata sepakat segera bergabung dengan tim, mengenai namanya masih dirahasiakan," kata Asisten Manajer Muchendi Mahzarekki di Palembang, Rabu (29/1/2014).

Ia mengemukakan, pemain penganti Diogo ini memiliki kemahiran yang tidak perlu diragukan sehingga manajemen klub mengambil kebijakan akan merekrut tanpa melalui proses seleksi.

Menurutnya, hal itu pun telah disetujui pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengingat pertandingan perdana "Laskar Wong Kito" pada ajang Liga Super Indonesia akan berlangsung pada 2 Februari dengan melawat ke kandang Persib Bandung.

"Pengganti Diogo harus didapatkan segera mungkin sebelum penutupan jendela transfer pemain," ujarnya.

Sementara, Subangkit menyatakan telah menyiapkan skema tim yang baru untuk menyikapi pemecatan Diogo itu.

Ia juga telah meminta manajemen klub untuk mencarikan pemain belakang pada posisi bek tengah.

"Justru rugi jika harus mencari pemain yang memiliki posisi yang sama dengan Diogo karena saat ini tim memiliki stok empat orang pemain, malahan yang dibutuhkan yakni posisi bek tengah," katanya.

Pemain asal Timur Leste Diogo Santos dipecat manajemen klub setelah bertindak tidak displin dengan tidak berlatih selama tiga hari tanpa diketahui alasannya.

Pemain ini merupakan skuat tahun lalu yang tetap dipertahankan meskipun pada paruh musim lalu sempat dipinjamkan ke Gersik United.

Sementara itu, Sriwijaya FC melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat kompetisi 2014-2015 dengan melepas hampir 90 persen pemain lama. (ant/lul)

Baca Juga:
Launching Tim Persib Bandung Akan Digelar Sore ini
Nih, Doa Bintang Persib untuk Skuat Maung Bandung di ISL 2014
[VIDEO] Bek Tottenham Tertangkap Kamera Mabuk Berat
6 Fakta Unik Usai Liverpool Cukur Everton 4-0
Cedera Tidak Surutkan Semangat Falcao Tampil di Piala Dunia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.