Sukses

Inilah Pemain yang Akan Pakai Nomor Keramat MU

The Red Devils kabarnya akan memberi no punggung 7 kepada pemain baru mereka lainnya yakni Marco Reus.

Jersey No 7 memang punya arti khusus di MU. Nomor ini selalu dikenakan pemain yang akhirnya sukses menjadi pahlawan di MU. Sebelumnya, jersey No 7 sukses memberikan keberuntungan bagi legenda-legenda MU macam George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Terakhir No 7 berkibar di punggung Antonio Valencia. Namun, pemain sayap Setan Merah itu memutuskan kembali mengenakan nomor favoritnya, 25, setelah tak kuat menyandang status bintang di MU. Selain Valencia, Michael Owen juga gagal mengibarkan jersey No 7 di MU.

Sejak isu kepindahan Juan Mata dari Chelsea menguat, banyak orang memperkirakan mantan pemain Valencia itu akan menyandang no punggung keramat MU.

Tapi secara mengejutkan pria asal Spanyol itu justru memilih jersey No 8 di Manchester United. Padahal sebelumnya, pemain anyar MU ini diyakini akan mengenakan jersey No 7.

Sebagai catatan, sebelumnya, jersey No 8 MU dikenakan Anderson yang dipinjamkan ke Fiorentina. Sebelum Anderson, No 8 juga sempat dikenakan Wayne Rooney sebelum akhirnya memilih nomor 10.

Menariknya, jersey dengan nomor punggung 8 di MU selama ini dianggap kurang hoki bagi sang pemain. Namun pemain yang memecahkan rekor pembelian klub itu mempunyai keyakinan lain atas pemilihan no punggung ini.

Lantas setelah no punggung 7 lowong. Banyak pihak memprediksi siapa pemain yang memakai no punggung keramat di United itu? Ternyata media asal Inggris, Telegraph sudah memiliki pendapat pemain yang nantinya akan mengisi no punggung 7 itu,

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Rabu (29/1/2014), The Red Devils dikabarkan akan menyerahkan no punggung itu kepada pemain baru mereka, Marco Reus.

MU sendiri gencar dikabarkan berminat untuk mendapatkan gelandang asal Jerman itu. Bahkan beberapa waktu lalu, MU dan Dortmund dikabarkan sudah sepakat mengenai harga Reus di angka 50 juta euro atau setara dengan Rp 830 miliar.

Nilai itu di atas klausul pelepasan dari Reus sendiri yang mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp 584 milliar. Pemain berusia 24 tahun itu bisa bermain di kedua sayap atau kadang sebagai gelandang serang ini ikut membantu Dortmund ke final Liga Champions musim lalu.

Jadi apakah prediksi dari Telegraph itu benar? Jawabannya bisa ditunggu hingga ditutupnya bursa transfer pemain musim dingin kali ini. (Ary)

Baca Juga:


Nih! Lima Tim Kandidat Kuat Juara ISL Musim 2014
Demi Pemain Baru, MU Akan Dapat Dana Melimpah dari Nike
Dicukur Liverpool, Fans Wanita ini Langsung Sedih
Launching Tim Persib Bandung Akan Digelar Sore ini
Pelatih Muenchen Beri Isyarat Akan Lepas Pemain Buruan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.