Sukses

Hendra/Ahsan Dianugarahi Gelar MVP

"Disyukuri, ini adalah hasil kerja keras dan kami mengucapkan terima kasih karena kerja keras kami juga dihargai," kata Ahsan

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan menilai keberhasilan mereka meraih gelar pemain paling bersinar atau Most Valuable Player 2013 dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merupakan berkat kerja keras selama ini.

"Disyukuri, ini adalah hasil kerja keras dan kami mengucapkan terima kasih karena kerja keras kami juga dihargai," kata Ahsan sebagaimana dikutip dari rilis PBSI, Rabu (29/1/2014).

Ahsan mengaku sempat kaget meraih gelar dengan hadiah senilai Rp1 miliar itu. Ia dan Hendra mengalahkan para atlet yang menjadi nominasi lainnya yaitu pasangan ganda campuran rangking dua dunia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir.

"Tentunya senang bisa jadi pemain terbaik tahun 2013. Mungkin kami terpilih karena prestasi kami di tahun 2013 cukup lumayan," tambah Hendra.

Hendra menambahkan gelar yang pertama kali dianugerahkan oleh PBSI itu diharapkan tidak hanya memotivasi dia dan Ahsan tetapi juga pemain lainnya.

"Semoga gelar ini bisa memotivasi yang lain. Bukan cuma kami saja yang bisa, tetapi yang lain juga punya peluang," ujar pemain asal Pemalang, Jawa Tengah itu.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, rezeki kami tidak habis-habis dari tahun 2013. Kami juga berterima kasih kepada orang tua, istri, pelatih serta rekan-rekan di ganda putra," tambah Ahsan.

Hendra-Ahsan mulai berpasangan sejak September 2012. Mereka mengawali debutnya di ajang Denmark Terbuka Super Series Premier 2012. Kala itu Hendra-Ahsan merangkak dari peringkat 129 dunia dan hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, keduanya berhasil menduduki rangking satu dunia.

Hendra-Ahsan tercatat telah mempersembahkan enam gelar bergengsi bagi Indonesia. Termasuk gelar Juara Dunia 2013 yang telah enam tahun dinantikan para pecinta bulutangkis untuk kembali ke Tanah Air.

Hendra-Ahsan mengawali tahun 2013 dengan naik podium juara di ajang Malaysia Terbuka Super Series 2013. Di kandang sendiri, Hendra-Ahsan juga menggondol gelar juara ganda putra pada ajang Djarum Indonesia Terbuka Super Series Premier 2013.

Selang satu minggu kemudian, Hendra-Ahsan kembali mencetak prestasi dengan menjuarai ajang Singapura Terbuka Super Series 2013. Puncak prestasi Hendra-Ahsan di tahun 2013 adalah membawa pulang gelar juara Kejuaraan Dunia BWF 2013. Hendra-Ahsan menutup tahun 2013 dengan sebuah prestasi membanggakan di BWF Super Series Finals 2013.(ant/lul)

Baca Juga:
Ini Statistik Juan Mata Saat Lakoni Debut di MU
[VIDEO] Debut Manis Juan Mata Bersama MU
Demi Pemain Baru, MU Akan Dapat Dana Melimpah dari Nike
Fans Cantik ini Sedih Everton Dicukur Liverpool
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Bola Malam Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini