Sukses

Tur Evan Dimas Cs Tayang di SCTV

Tur dimulai dari Yogjakarta, kota yang juga menjadi tempat pelatnas Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat ini.

Sesuai program sejak awal, sederet pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara, disiapkan Badan Tim Nasional (BTN) bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Tur tersebut akan disiarkan oleh SCTV.

Tur dimulai dari Yogjakarta, kota yang juga menjadi tempat pelatnas Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat ini. Pada 3 Januari, timnas U-19 meladeni klub dari Divisi Utama, PSS Sleman.

"Ya, jadwal itu sudah resmi dan Timnas U-19 akan tayang malam hari. Sampai saat ini belum ada perubahan skema jadwal uji coba mereka," kata Endi Rohandi, Produser Sport SCTV, Kamis (30/1/2014).

Selain PSS, timnas U-19 juga bakal menjajal dua klub kelompok usia dari Yogjakarta. Selepas jumpa PSS, timnas akan  menghadapi skuat Persiba Bantul U-21 (5 Februari) dan tim Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) DIJ (7 Januari).

Rencananya, jadwal resmi baru akan dirilis per 1 Februari 2014.  "Soal jadwal pertandingan dan calon lawan, akan resmi dirilis oleh PSSI pada 1 Februari nanti, tunggu saja," ucap Sekretaris BTN, Sefdin Saifudin.

Hal senada juga diungkap asisten pelatih timnas U-19, Eko Purjianto. Ia juga menolak menjelaskan road map yang akan dijalani timnas U-19 proyeksi persiapan Piala AFC U-20.

Hanya, dia membenarkan jika untuk pertandingan uji coba nantinya tidak ada yang dimainkan pada sore hari. Melainkan pada malam hari.

"Itu sudah sesuai dengan setting-an kami, bahwa di saat uji coba akan kami buat seperti pada kejuaraan sesungguhnya di Myanmar. Nanti kan kami mungkin akan banyak main malam di sana," ujarnya. (Jnp)

Baca Juga:
Erick Thohir Kini Incar Pemain MU
Juan Mata Kerasan Bermain Bersama MU
Hasil Lengkap Pertandingan Semalam
Muenchen Siap Lepas Pemain Incaran MU dan Chelsea
Gagal Dapat Salah, Liverpool Berpaling ke Pemain Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini