Sukses

Lee Yong Dae Gandeng Pengacara Hadapi Sanksi BWF

Ia dilarang bertanding selama setahun karena tidak memenuhi tes doping.

Peraih medali emas Olimpiade ganda campuran 2008 Lee Yong Dae dari Korea Selatan telah menyewa pengacara untuk menghadapi keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang melarangnya bertanding selama setahun karena tidak memenuhi tes doping.

Menurut Badzine.net, Lee Yong Dae menggandeng kantor pengacara Kim&Jang. Sementara masalahnya akan ditangani oleh pengacara asal Amerika Jeffrey Jones.  

Lee bersama Jones akan mengajukan banding atas sanksi BWF tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Swiss. Mereka punya waktu hingga 17 Februari untuk mengajukan bandingnya.

Saat ini baik Lee Yong Dae maupun rekan senegaranya Kim Ki Jung yang juga terkena sanksi yang sama, tidak berlatih di pusat pelatihan nasional. Lee memilih tinggal di apartemennya.

Larangan main satu tahun yang dijatuhkan BWF akan membuat kedua pemain itu tidak bisa tampil pada Asian Games di Incheon September tahun ini.  Lee adalah peraih medali emas Olimpiade Beijing bersama pasangannya Lee Hyo Jung setelah mengalahkan pasangan Indonesia Nova Widianto-Liliyana Natsir pada final di Beijing. (Jnp)

Baca Juga:
Bantai Spurs, City Kudeta Arsenal
[VIDEO] Pesta Gol City ke Gawang Hotspur di White Hart Lane
Pellegrini: Terlalu Dini City Disebut Favorit Juara
Pellegrini Cemaskan Cedera Aguero
Bintang Serie A Berdarah Batak Prihatin Banjir di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.