Sukses

PBSI Bakal Eksperimen Pemain Sebelum All England dan Thomas-Uber

Gita Wirjawan yakin, 2-3 tahun lagi para atlet bulutangkis Indonesia bisa berprestasi di berbagai kompetisi.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan begitu yakin atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi dalam 2-3 tahun lagi. Ia mengatakan bahwa tahun ini akan jadi ajang bagi para atlet untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Saat ini kami (PBSI) sedang meletakan pondasi untuk meningkatkan level agar lebih baik dari musuh kita. Kami akan meletakan pondasi lebih banyak lagi dan saya yakin dengan program pembinaan prestasi yang sudah dilakukan, 2-3 tahun lagi kita pasti akan berjaya secara berkesinambungan," ucapnya saat diwawancarai Liputan6.com, Kamis (30/1/2014).

Di ajang Malaysia Open 2014 yang diadakan pada Januari lalu, Indonesia memang gagal meraih gelar juara. Tapi hal tersebut tak menyurutkan kepercayaan Gita akan bakat para atlet bulutangkis di tanah air. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia itu menyatakan bahwa pihak PBSI akan melakukan beberapa eksperimen di sejumlah turnamen resmi tahun ini.

"Saya melihat pemasangan pemain di lapangan akan terus berbau eksperimen selama satu bulan ke depan. Target kita jelas, All-England, Thomas-Uber Cup, Asian Games, dan World Championship. Di sela-selanya juga ada turnamen super series. Jadi saya rasa di sana kita akan bisa mengetahui pemain-pemain muda atau pasangan yang belum pernah terlihat," tuturnya.

Di tahun ini, Badminton World Federation (BWF) selaku induk organisasi bulutangkis dunia memang menggelar banyak turnamen bergengsi. Selain All England pada Maret mendatang, juga ada kejuaraan Thomas-Uber Cup yang digelar pada pertengahan Mei dan dilanjutkan World Championships tiga bulan setelahnya. (Van)

Baca Juga:
Lee Yong Dae Gandeng Pengacara Hadapi Sanksi BWF
Tur Evan Dimas Cs Tayang di SCTV
Juan Mata Kerasan Bermain Bersama MU
Anggun C Sasmi Terima Jersey PSG Nomor Punggung Ibra
Bintang Soton Prioritaskan Chelsea Ketimbang MU


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini