Sukses

PBSI Masih Buka Pintu untuk Simon Santoso

Simon mengundurkan diri dari pelatnas Cipayung karena menderita cedera yang tak kunjung membaik.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan menyatakan bakal membuka pintu lebar-lebar untuk Simon Santoso. Simon yang memilih mundur dari Pelatnas Cipayung sejak 17 Januari 2014 lalu disebut memiliki kemungkinan untuk beralih profesi menjadi penasehat atau pelatih.

Simon mundur karena mengalami cedera yang tak kunjung membaik. Setelah satu dekade lebih menjadi bagian tim nasional, Simon mengajukan surat pengunduran diri kepada PBSI seusai menyelesaikan tugas di dua turnamen awal tahun yaitu Korea Open Super Series dan Malaysia Open Super Series Premier 2014.

"Simon memang mundur karena cederanya terus berkelanjutan," ucap Gita Wirjawan pada Liputan6.com, Kamis (30/1/2014).

"Tapi kita masih membuka pintu untuknya. Nanti dia bisa berperan apakah akan menjadi penasehat atau pelatih. Sekarang kami sedang berada dalam tahap pembicaraan dengan dia," tambahnya.

Simon bergabung ke Pelatnas pada 2002 lalu. Ia sempat jadi pemain tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Namun masalah cedera menghambat perjalanan kariernya. Ia pun harus absen di sejumlah turnamen dan peringkatnya menurun drastis hingga terlempar dari jajaran 100 besar dunia. (Van)

Baca Juga:
PBSI Bakal Eksperimen Pemain Sebelum All England dan Thomas-Uber
Pesan Gita Wirjawan untuk Evan Dimas Dkk
Inilah Tim Favorit Gita Wirjawan di Piala Dunia 2014
Lama Tak Kebobolan, Casillas Pecahkan Rekor Klub
Newcastle Resmi Gaet Striker Timnas Belanda


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.