Sukses

Barito Putera Minus Empat Pilar Kontra Persija

Meski demikian, Barito Putera bertekad tetap mengincar tiga poin lawan Macan Kemayoran.

Barito Putera menghadapi tantangan berat ketika menjamu Persija Jakarta, Sabtu (1/2/2014) di Stadion Demang Leman. Soalnya, Barito bakal kehilangan empat pilar. Mereka cedera seusai berjibaku di IIC 2014. Mereka adalah Guntur Ariyadi, Agus Cima, Supriyadi, dan Dae Won-Ha.

"Mereka masih dalam tahap pemulihan. Hampir pasti mereka absen di laga pertama kami kontra Persija. Tapi, itu tak mengurangi tekad kami buat rebut 3 poin," kata Yunan Helmi, Asisten Pelatih Barito Putera, Jumat (31/1/2014).

Finis di urutan 6 Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Barito pasang target lebih tinggi di ISL 2013/2014. Pada musim keduanya di kasta tertinggi kompetisi kasta tertinggi sepakbola profesional Indonesia itu, Barito bidik posisi 4 besar.

Inter Island Cup (IIC) 2014 jadi pembuktian kesiapan Barito hadapi ISL 2013/2014. Memang, langkah Barito terhenti di 8 besar. Namun, aksi klub berjuluk Laskar Antasari itu tak kalah mentereng dibandingkan torehan klub lain yang lebih berpengalaman dan mapan di pentas ISL.

Dari 6 laga yang dilakoni Barito di IIC 2014, tak 1 pun berujung kekalahan. Tiga di antaranya hasilkan kemenangan dan 3 laga lainnya berakhir imbang."Langkah pertama punya nilai penting. Kami optimistis raih poin penuh di laga pembuka melawan Persija," tambah  Yunan.

Buat mencapai target itu, Yunan isyaratkan pasukannya bakal tampil menyerang sejak menit awal. Empat bomber Barito pun terus diasah. Mereka adalah James Koko Lomel, Shaka Bangura, Yongki Aribowo, dan Yoshua Pahabol. (Def)

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Tur Nusantara Evan Dimas Cs
Strategi Persipura Hadapi Juara Bertahan ISL Persipura
MU Jadi Rebutan Perusahaan Apparel
Juan Mata Kerasan Bermain Bersama MU
Bintang Soton Prioritaskan Chelsea Ketimbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini