Sukses

Barcelona Segel Ter Stegen

Barcelona baru secara resmi akan mengumumkan transfer Marc-Andre Ter Stegen saat kiper Victor Valdes menegaskan tujuan klub berikutnya.

Kiper Borussia Monchengladbach Marc-Andre Ter Stegen dikabarkan radio Spanyol Cadena SER telah menyelesaikan proses kepindahannya ke Barcelona pada Juni mendatang. Seperti dikutip AS, Jumat (31/1/2014) waktu setempat, nilai transfer antara 11 juta euro dan 12 juta euro telah disepakati kedua klub.

Ter Stegen akan teringkat kontrak di Camp Nou hingga 2019 mendatang. Tapi, Barcelona baru secara resmi bakal mengumumkan transfer Ter Stegen saat kiper Victor Valdes menegaskan ke mana akan pergi setelah kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Seperti diberitakan sebelummya, Monchengladbach sudah menyatakan akan melepas Ter Stegen ke Barca. "Kami mengira bila dia akan pergi ke tempat yang semua orang pikir dia akan pergi. Dia telah bermain bersama kami sejak umur lima tahun dan sekarang memiliki kesempatan untuk pergi ke klub terbaik di dunia. Fans tidak bisa merasa terganggu dengan keputusan ini," ucap  Max Eberl, petinggi Monchengladbach.

Valdes memang sudah memastikan akan pergi dari Nou Camp akhir musim nanti saat kontraknya habis. Valdes menolak memperpanjang kontraknya karena ingin mencari suasana baru dengan bermain di luar Spanyol.(Bog)

Baca juga:
Juve Berhasil Pinjam Penyerang `Buangan` Southampton
Hadapi Valencia, Barcelona Pakai Jersey Edisi Imlek
Neymar Sudah Kembali Berlatih
Nih! Perpindahan Pemain di Detik Terakhir Bursa Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini