Sukses

Eks Pelatih Timnas Spanyol 2008, Luis Aragones Tutup Usia

Mantan pelatih Atletico Madrid itu meninggal di usia 75 tahun.

Eks pelatih timnas Spanyol 2008, Luis Aragones tutup usia pada Sabtu (1/2/2014). Pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Eropa 2008 ini meninggal dunia pada usia 75 tahun.  Demikian pengumuman yang dilaporkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di situs mereka.

"RFEF dengan sedih mengumumkan jika Luis Aragones sudah tiada," bunyi pernyataan RFEF. "Dia pernah menjadi pemain dan pelatih di beberapa klub Spanyol. Dia membawa Spanyol menuju kegemilangan."

Aragones cukup lama melatih klub Atletico Madrid dan beberapa klub Spanyol serta terakhir di klub Yunani, Fenerbahce. Dia mulai menangani timnas Spanyol di 2004. Dia mengundurkan diri setelah berhasil menjadi juara Piala Eropa 2008. Posisinya lalu digantikan oleh Vicente Del Bosque.

Aragones boleh jadi merupakan tonggak mulai bangkitnya sepak bola Spanyol. Setelah selalu gagal di turnamen-turnamen besar, sejak era Aragones, Spanyol mulai mendominasi kancah sepak bola dunia.

Di level klub, dia pernah menangani Barcelona. Dia juga membawa Atletico menjadi juara La Liga pada 1977. Sebagai pemain, dia mencetak 172 gol di 372 laga bersama Atletico. Dia juga memperkuat timnas Spanyol sebanyak 13 kali.  (Def)

Baca Juga:
City Gagal Dapatkan Duo Pemain Buruan MU
Istri Pemain Incaran Liverpool Tampil Hot Berbikini
Isu Bursa Transfer Pemain Paling Dicari
Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang `Gaek` Swedia
Mantan Pacar Ronaldo Tolak Kencan dengan Maradona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini