Sukses

Pelatih Persipura Lega Bisa Menang di Laga Pertama

Jacksen F Tiago mengaku harus mengubah konsep gaya bermain Persipura.

Persipura Jayapura berhasil memetik tiga poin perdana usai mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (1/2/2014). Gol Persipura dicetak Lukas Mandowen di menit ke-30, Ian Kabes (76) dan gol bunuh diri Dodok Anang (80).

Kemenangan ini membuat lega pelatih Persipura, Jacksen F Tiago. "Bersyukur karena 6 tahun menjadi pelatih selalu berhasil mengawali kompetisi dengan kemenangan. Sorotan dari masyarakat dan media menjadi bahan evaluasi bahkan motivasi bagi para pemain sehingga bisa tampil tanpa beban hari ini," kata pelatih asal Brasil itu usai pertandingan.

"Makna dari kemenangan ini, pemain lebih percaya diri. Wajah baru memaksa saya harus mengubah konsep gaya bermain Persipura saat ini. Boakay Edi Foday belum bisa main karena terbentur regulasi," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persela, Eduard Tjong mengakui kehebatan Persipura di kandang mereka.  Menurutnya Persipura tampil luar biasa meski sempat memainkan  sepakbola negatif.

"Kita tahu diri. Semoga kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk pertandingan berikut melawan Perseru serui," ucapnya. (Def)

Baca Juga:
Eks Pelatih Timnas Spanyol 2008, Luis Aragones Tutup Usia
Istri Pemain Incaran Liverpool Tampil Hot Berbikini
Isu Bursa Transfer Pemain Paling Dicari
Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang `Gaek` Swedia
Mantan Pacar Ronaldo Tolak Kencan dengan Maradona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.