Sukses

Persebaya Petik Tiga Poin Perdana di ISL

Dua gol Pacho Kenmogne berhasil membungkam perlawanan sengit dari Mitra Kukar.

Persebaya sukses melewati duel sulit melawan Mitra Kukar dengan kemenangan. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (1/2/2014), Persebaya mengalahkan Mitra Kukar 2-1. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Persebaya yang berambisi merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dua gol Persebaya diboyong Emanuel Pacho Kenmogne. Sedangkan Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas apik dari Eric Week Lewis.

Tampil dengan kekuatan penuh, Persebaya sudah mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama. Di menit ke-2, Pacho sempat mengetes ketangguhan kiper Mitra Kukar, Joyce Sorongan dari luar kotak penalti tapi masih melenceng.

Keran gol Persebaya terbuka ketika Greg Nwokolo menusuk pertahanan Mitra Kukar dari sektor kiri di menit ke-16. Berhasil melewati pertahanan Mitra Kukar, Greg menyodorkan bola ke arah Pacho yang kosong dan gol.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Mitra Kukar mendapatkan tendangan bebas. Eric Weeks yang mengeksekusi tendangan bebas mampu mengkoversinya menjadi gol. Tendangan melintir Weeks tak diduga masuk ke jala Persebaya yang dikawal Ferry Rotinsulu. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua,  permainan masih dikuasai oleh Persebaya. Kombinasi apik antara Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo dan Pacho kerap membuat pertahanan Mitra Kukar kocar kacir.

Terbukti pada menit ke-68, gol kedua Persebaya terjadi. Gol ini bermula dari pelanggaran keras yang dilakukan Zulkifli Syukur yang menjatuhkan Alfin di kotak penalti. Pacho berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol. Hukuman penalti ini sempat diprotes keras pemain tapi tak mengubah keputusan wasit Dodi Setya Purnama.

Di menit injury times, Mitra Kukar mengklaim penalti usai bola tampak mengenai tangan Ambrizal di kotak penalti. Tapi wasit mengacuhkan klaim itu. (Def)


Susunan Pemain

Persebaya
Ferry; Leo, Ambrizal, Lestusen,Kipuw; Tuasalamony/ F Utomo (85),Nzekou, Ilham/N Setiawan (88); Greg, Kenmogne, Onorionde

Mitra Kukar
Sorongan; Zulkifly,Park Chul-Hyung/Gusmawan (62), Lobo, Michiels; Erick Weeks, Bima Sakti, Maitimo, Zulham; Erminarno, Jajang/Sausu (80)

Baca Juga:
Eks Pelatih Timnas Spanyol 2008, Luis Aragones Tutup Usia
Istri Pemain Incaran Liverpool Tampil Hot Berbikini
Isu Bursa Transfer Pemain Paling Dicari
Arsenal Resmi Dapatkan Gelandang `Gaek` Swedia
Mantan Pacar Ronaldo Tolak Kencan dengan Maradona



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini