Sukses

Hasil Pertandingan Bundesliga Semalam

Leverkusen mampu mengakhiri tren buruk usai menekuk Stuttgart, sementara Hamburg menelan lima kekalahan secara konsekutif.

Bayer Leverkusen sukses memperpendek jarak dengan pemuncak Bayern Muenchen menjadi sepuluh poin usai mengalahkan tamunya, Stuttgart, dengan skor tipis 2-1,  Sabtu (1/2/2014). Hasil ini mengakhiri kekalahan beruntun yang diderita pasukan Sami Hyypia di tiga Spieltag sebelumnya.

Laga baru berumur 12 menit, Stuttgart langsung membuat publik BayArena terhenyak lewat sepakan jarak jauh pemain piinjaman dari Borussia Dortmund, Moritz Leitner. Tuan rumah lalu bangkit di menit 26 lewat sepakan akurat Stefan Kiessling untuk menyamakan skor.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bernafsu mencetak gol. Namun di akhir babak Leverkusen-lah yang mampu mewujudkannya lewat sundulan Eren Derdiyok memanfaatkan umpan silang Sidney Sam di menit 86.

Schalke terus melanjutkan episode positifnya di Bundesliga usai membekuk rival zona Eropa-nya, Wolfsburg, dengan skor  2-1 di Veltins Arena. Die Knappen unggul cepat di menit ke-9 setelah tandukan Felipe Santana, menyambut sepak pojok Kevin-Prince Boateng, mampu merobek jala Diego Benaglio.

Di awal babak kedua Wolsfburg harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Daniel Caligiuri mendapat kartu merah langsung dari wasit. Namun justru Schalke yang kecolongan gol setelahnya lewat Maximilian Arnold di menit 65.

Schalke yang tak ingin sekedar meraih satu poin terus menekan dan akhirnya gol kedua baru tercapai di menit 81 setelah Boateng mampu menyelsaikan umpan terobosan Roman Neustadter.

Sementara itu, Hamburg belum menunjukkan tanda-tanda perubahan dan terus menderita kekalahan ketika dibantai tuan rumah Hoffenheim tiga gol tak berbalas. Ini adalah kekalahan kelima beruntun yang diderita pasukan Bert van Marwijk dan membuat mereka kini bertengger di papan bawah Bundesliga.

Mainz mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga usai menghantam tim papan bawah Freiburg dengan skor meyakinkan 2-0 di Coface Arena. Hasil ini semakin mendekatkan pasukan Thomas Tuchel ke zona Eropa dan bahkan hanya berjarak empat poin dari zona Liga Champions.

Di laga ini, Mainz patut berterima kasih kepada jasa dua pemainnya yang berasal dari Korea Selatan, Park Joo-Ho dan Koo Ja-Cheol, yang mencatatkan namanya di papan skor. Joo-Ho mencetak gol jarak jauh di menit 24 sebelum diikuti kompatriotnya itu empat menit menjelang bubaran.

Augsburg sukses menumpas perlawanan tamunya, Werder Bremen, dengan skor 3-1. Tertinggal satu gol terlebih dahulu di awal laga akibat gol bunuh diri Jan-Ingwer Callsen-Bracker, tuan rumah langsung bangkit di menit 11 lewat free kick Tobias Werner.  Augsburg sukses melesakkan dua gol cepat di awal babak kedua via Halil Altintop dan Andre Hahn. Mereka pun kokoh di urutan sembilan klasifika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini