Sukses

Evan Dimas: Buku Indra Sjafri Memotivasi Kami

Evan mengaku belum membaca buku yang diterbitkan hari ini. Namun, dirinya bersama tim sangat termotivasi denga launching buku ini.

Dua buku yang diluncurkan hari ini oleh pelatih Indra Sajfri - Menolak Menyerah dan Semangat Membatu - membuat kapten timnas U-19 Evan Dimas Darmono termotivasi. Buku ini bisa membuat timnya tambah semangat berlatih dan berjuang pada Piala Asia U-19 di Myanmar nanti.

"Buku ini memotivasi kami untuk lebih prestasi lagi dan menang di Piala Asia nanti," kata Evan Dimas di Hotel UNY, Minggu (02/02/2014).

Evan mengaku belum membaca buku yang diterbitkan hari ini. Namun, dirinya bersama tim sangat termotivasi dengan launching buku ini. "Belum baca sih. Tapi sangat membuat semangat kami sebagai tim", kata Evan.

Sementara itu pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, buku yang mengenai dirinya memang belum semuanya tertulis di buku saat ini. Namun, ia mengucapkan banyak terima kasih atas terbitnya buku ini.

"Banyak terima kasih, masih banyak yang belum diceritakan sepeti blusukan dan cerita ketika ditolak asosiasi pemprov," kata Indra.

Buku ini menurut Indra untuk membangun mental tim selain dilakukan di lapangan karena mental sangat berperan penting, bahkan menjelang pertandingan. Melalui kata-kata yang membangun semangat timnya, seperti ketika Indonesia nanti melawan Jepang di Piala Asia.

"Mudah-mudahan Jepang bisa mengimbangi permainan kita. Ini harus dibalik seperti itu. Kami mohon media membangun mental kami. Bangsa ini bangsa yang besar. Bangun tim ini dengan kondusif. Banyak yang melemahkan kita lewat kata-kata di media," kata Indra.

Menurur Indra, kata-kata yang keluar untuk membakar semangat itu keluar begitu saja. Kata-kata itu tidak dalam konteks takabur tapi untuk membakar timnya.

"Kata-kata itu keluar begitu saja. Ada 17 staf di balik tim ini. Saya bukan takabur tapi kalo takabur itu kita melecehkan Tuhan. Tapi melecehkan Korea (waktu AFF) kita biasa saja," tegas Indra.

Baca Juga
Meriahnya Perayaan Imlek di Markas Barcelona
Flamini Tertawakan Penampilan Baru Rosicky
Ini Penyebab Bintang Muda Jerman Batal Pindah ke Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.