Sukses

Persib Menang Tipis atas Sriwijaya

Gol tim Maung Bandung tercipta lewat eksekusi penalti Makan Konate di menit 83.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan pertama di Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (2/2/2014) sore WIB, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis.

Kedua tim yang menurunkan sejumlah pemain barunya, coba memulai serangan demi meraih poin sempurna di laga perdana ISL musim ini. Tapi kubu Persib yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil membuat kejutan lebih dulu lewat aksi Tantan yang mampu menjebol gawang Tim Laskar Wong Kito.

Namun gol Tantan yang terjadi di menit ke-3 dianulir oleh wasit. Penyerang yang baru bergabung dengan Persib di musim ini tersebut sudah lebih dulu terperangkap ke dalam posisi offside.

Persib kembali melancarkan serangan bertubi-tubi. Atep, Makan Konate, dan Ferdinand Sinaga berkali-kali mengancam gawang Sriwijaya yang dikawal Fauzi Toldo. Tapi tak ada gol yang bisa diciptakan para punggawa Maung Bandung. Peluang yang benar-benar nyaris berbuah gol hanya terjadi di menit 24. Ketika itu, bola hasil tendangan bebas Konate membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Sriwijaya coba ambil kendali permainan. Tapi mereka masih kesulitan membongkar barisan pertahanan Persib.

Di menit 66, tiang gawang kembali menyelamatkan Sriwijaya dari kebobolan. Peluang Tim Maung Bandung lahir lewat tandukan Ahmad Jufriyanto yang menerima umpan pemberian Atep.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu Persib akhirnya terjadi di menit 83. Lewat sepakan penalti, Konate berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Sriwijaya. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena salah seorang bek Sriwijaya melakukan handsball di kotak terlarang.

Di penghujung laga, Ferdinand nyaris memperbesar kedudukan. Tapi usahanya beberapa kali mampu digagalkan Toldo. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan kubu tuan rumah tidak berubah. (Van)
 

Baca juga:
'Kicauan' SBY Soal Laga Persib vs Sriwijaya
Indra Sjafri Dapat Kejutan Ulang Tahun, Apa Ya?
Komite Wasit Periksa Tayangan Ulang Laga Persebaya vs Mitra Kukar
Barito Jadi Tumbal Kepercayaan Diri Persija
La Nyalla Janji Tindak Tegas Wasit Bermasalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini