Sukses

Nasib Pemain Tua di Chelsea Ditentukan pada Akhir Musim

Terry kini berusia 33 tahun, Lampard 35 tahun, sedangkan Cole berusia 33 tahun.

Manajemen Chelsea berencana memanggil tiga pemain lawasnya yakni John Terry, Frank Lampard, dan Ahley Cole. The Blues akan membicarakan kontrak tiga pemainnya yang sudah berusia di atas 33 tahun itu.

Terry kini berusia 33 tahun, Lampard 35 tahun, sedangkan Cole berusia 33 tahun. Ketiganya kini tengah menanti kejelasan mengenai masa depan mereka di Stamford Bridge.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich belum tertarik untuk membahas mengenai kontrak pemain senior tersebut. Lantaran usia mereka sudah uzur. "Chelsea akan berbicara dengan mereka pada akhir musim kompetisi ini," ucap manajemen Chelsea pada Dailystar.

Saat ini The Blues tengah menerapkan kebijakan untuk mengurangi pemain yang berusia di atas 30 tahun. Pihak klub ingin melakukan peremajaan pada skuat Chelsea.

Ketiga pemain yang juga pernah mengisi skuat tim nasional Inggris ini sempat membawa Chelsea menjuarai hampir semua trofi liga lokal. Termasuk Liga Champions Eropa pada musim 2012-2013.

Lampard dan John Terry adalah dua pemain kepercayaan The Special One, Jose Mourinho. Terbukti mereka sempat menjadi cadangan kala Chelsea ditukangi oleh Di Matteo dan Rafa Benitez. Namun setelah Mou kembali ke Stamford Bridge keduanya mulai mendapat kesempatan bermain lagi.

Rumor kepergian ketiga pemain ini diperkuat dengan datangnya beberapa pemain yang mengisi posisi serupa dengan ketiganya.

The Blues baru saja mendatangkan Nemanja Matic, seorang midfielder 25 tahun. Mantan gelandang Benfica ini memainkan peran yang serupa dengan Lampard kala dirinya masih membela klub asal Portugal tersebut.

Lalu Chelsea juga sudah menyiapkan dana 20 juta pounds untuk mendatangkan pemain belakang Southampton, Luke Shaw. Semasa bermain di Southampton, Shaw menempati posisi kiri dan memiliki karakteristik permainan yang sama dengan Ashley Cole di Chelsea.

Meski saat ini Chelsea masih menggunakan tenaga John Terry untuk mengisi posisi bek tengah, namun perihal masa depannya di Stamford Bridge juga mulai mendapat ancaman dari pemain muda Chelsea yang baru saja dipinjamkan ke Saint Ettiene, Kurt Zouma.

Seperti dilansir DailyStar, Mourinho yang dahulu ingin mempertahankan beberapa pemain yang sudah memasuki usia lanjut, kini telah menyetujui kebijakan klub yang ingin melakukan peremajaan skuadnya. "Pemilik adalah pemilik, ia (Abramovich) bosnya," jelasnya. (Ary)

Baca Juga:
Wenger Akan Pelototi Laga City vs Chelsea
Ini Dia 10 WAGS Terhot di Liga Inggris
Manajer Swansea Kecewa Aksi Diving Beknya
Diusir Wasit, Carroll Dapat Kejutan Presenter Cantik di Bathtub
[VIDEO] Blunder Toure Penyebab Liverpool Gagal Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Ashley Cole