Sukses

Djarum Superliga Badminton 2014 Jadi Ajang Pemanasan Para Atlet

Turnamen ini akan digelar di Surabaya dari tanggal 3 hingga 9 Februari mendatang.

Djarum Superliga Badminton kembali digelar tahun ini. Masih bertempat di Surabaya, para atlet bulutangkis dari berbagai negara akan saling unjuk kemampuan demi merebut gelar juara beregu putra dan putri.

Turnamen ini diselenggarakan mulai hari Senin (3/2/2014) dan akan berakhir pada 9 Februari mendatang. Oleh PBSI, turnamen ini dijadikan sebagai ajang pemasan jelang hadapi Thomas-Uber Cup yang bakal digelar bulan Mei 2014.

"Momentum ini sangat besar pengaruhnya untuk para pemain Timnas. Karena bisa jadi ajang pemanasan pemain secara individu jelang Piala Thomas dan Piala Uber pada Mei mendatang," kata Basri Yusuf, Kabid Pengembangan PP PBSI.

Selain itu, PBSI juga menginginkan agar para atlet bisa mengambil banyak pelajaran untuk dijadikan modal saat tampil di kompetisi All England 2014. Sesuai jadwal yang telah disusun BWF (federasi badminton dunia), turnamen All England akan dilaksanakan pada 4 sampai 9 Maret mendatang.

"Penyelenggaraan turnamen ini tidak bentrok dengan kejuaraan internasional lainnya. Ajang ini dapat dimanfaatkan pemain top sebagai pemanasan sebelum All England dan kejuaraan internasional lainnya," kata Budi Darmawan, perwakilan Djarum Foundation.

Khusus untuk pemain Indonesia, beberapa nama besar akan memperkuat timnya seperti Tommy Sugiarto yang memperkuat PB Jaya Raya Jakarta bersama ganda putra peringkat satu dunia, Hendra Setiawan.

Untuk putri, peraih emas SEA Games 2013 Belleatrix Manuputty dipastikan bakal turun. Begitu juga dengan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Ant/Van)

Baca Juga:
Nasib Pemain Tua di Chelsea Ditentukan pada Akhir Musim
Joe Cole Segera Merumput di MLS
Laga Roma versus Parma Ditunda Hingga April
`Andrea Pirlo Membuat Segalanya Mudah`
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini