Sukses

Liverpool vs Arsenal: Tim Tamu Diteror Keangkeran Anfield

Arsenal diprediksi sulit menang. Sebab musim ini, Liverpool dikenal sebagai tim jago kandang.

Partai bigmatch terjadi di pekan ke-25 Liga Premier musim ini. Bertempat di Anfield Stadium, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, dua tim papan atas Liverpool dan Arsenal siap adu kehebatan demi membuka peluang meraih gelar juara

Liverpool memang tak akan langsung menghuni posisi puncak jika mereka bisa mengalahkan Arsenal. Tapi dengan kemenangan, skuat asuhan Brendan Rodgers bisa memangkas selisih delapan angka dari The Gunners.

Untuk sementara ini, Liverpool masih berada di peringkat empat klasemen. Sdangkan Arsenal, tim asal London tersebut kokoh di posisi teratas dengan mengantungi raihan 55 poin. Meski Liverpool tertinggal delapan angka, mereka masih memiliki peluang untuk mengejar Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Liverpool memiliki modal bagus jelang hadapi laga nanti. Saat bermain di markas sendiri, mereka baru menelan sekali kekalahan. Dengan dukungan penuh publik The Anfield Gank, Liverpool nampaknya memiliki peluang besar untuk meraih tiga poin di laga pekan ini.

Arsenal tentunya wajib wasapada. Sebab jika sampai kalah, posisi mereka akan diambil alih oleh Manchester City ataupun Chelsea. Saat ini poin Arsenal hanya unggul dua angka dari The Citizens dan juga The Blues.

Kubu Meriam London sepertinya akan berkaca dari hasil lima pertemuan terakhir dengan Liverpool. Di lima kesempatannya tersebut, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool sebanyak tiga kali. Sisanya, mereka imbang sekali dan kalah sekali.

Tapi Liverpool yang akan dihadapi Arsenal kali ini kondisinya tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kubu The Reds tercatat lebih produktif dari skuat asuhan Arsene Wenger. Hingga pekan ke-24, Liverpool sudah menorehkan 58 gol. Sementara Arsenal, mereka baru menceploskan 47 gol.

Namun Liverpool juga wajib wasapda. Sebab sejauh ini gawang mereka sudah kejebolan 29 gol. Sedangkan Arsenal, mereka dapat dikatakan lebih baik karena baru kebobolan 21 gol hingga pekan ke-24.

Kedua tim diyakini akan langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya dari menit pertama. Liverpool tentu akan mengandalkan duet striker Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Sementara Arsenal, trio gelandang serang yakni Santi Cazorla, Mesut Ozil, dan Jack Wilshere diprediksi akan langsung dipercaya menopang Olivier Giroud yang bertugas sebagai striker tunggal.

Di laga ini, ada lima pemain dari kubu tuan rumah yang terpaksa absen. Glen Johnson, Lucas Leiva, Jose Enrique, Daniel Agger, dan Mamadou Sakho tak bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Absennya pemain-pemain tersebut tentunya jadi masalah besar bagi Liverpool. Sebab empat di antaranya merupakan pemain bertahan dan hal itu akan jadi ancaman bagi lini belakang Liverpool yang sejauh ini sudah kebobolan 29 gol.

Sementara di kubu Arsenal, ada empat pemain yang tak bisa tampil. Mereka adalah Mathieu Flamini, Abou Diaby, Aaron Ramsey, dan Theo Walcott. Namun Wenger sepertinya tak terlalu memusingkan hal tersebut. Sebab ia memiliki pemain lain yang kualitasnya tak jauh berbeda dengan empat punggawa yang harus absen di laga kali ini.

Kedua tim memiliki catatan bagus di lima laga terakhirnya. Arsenal mampu menang empat kali dan imbang sekali. Sedangkan Liverpool, mereka bisa menang tiga kali dan imbang dua kali.

Jika Arsenal bisa melanjutkan kemenangannya, mereka tentu akan terus menghuni posisi puncak klasemen. Tapi apabila sebaliknya, Arsenal bisa turun ke posisi tiga dan Liverpool akan tetap menghuni peringkat empat dengan mengemas raihan 50 poin. (Van)

Prakiraan formasi:
Liverpool: Mignolet; Flanagan, Skrtel, Toure, Cissokho; Henderson, Gerrard, Sterling; Coutinho, Sturridge, Suarez

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Rosicky; Cazorla, Ozil, Wilshere; Giroud


Head to Head
03 Nopember 2013 Arsenal 2 - 0 Liverpool Liga Premier
31 Januari 2013 Arsenal 2 - 2 Liverpool Liga Premier
02 September 2012 Liverpool 0 - 2 Arsenal Liga Premier
03 Maret 2012 Liverpool 1 - 2 Arsenal Liga Premier
20 Agustus 2011 Arsenal 0 - 2 Liverpool Liga Premier

Lima laga terakhir Liverpool
02 Februari 2014 West Brom Albion 1 - 1 Liverpool Liga Premier
29 Januari 2014 Liverpool 4 - 0 Everton Liga Premier
25 Januari 2014 AFC Bournemouth  0 -2 Liverpool FA Cup
19 Januari 2014 Liverpool 2 - 2 Aston Villa Liga Premier
12 Januari 2014 Stoke City 3 - 5 Liverpool Liga Premier

Lima laga terakhir Arsenal
02 Februari 2014 Arsenal 2 - 0 Crystal Palace  Liga Premier
29 Januari 2014 Southampton 2 - 2 Arsenal Liga Premier
25 Januari 2014 Arsenal 4 - 0 Coventry City  FA Cup
18 Januari 2014 Arsenal 2 - 0 Fulham Liga Premier
14 Januari 2014 Aston Villa 1 - 2 Arsenal Liga Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool