Sukses

Masa Depan Cole di Stamford Bridge Belum Jelas

Bek berusia 33 tahun ini memang jarang dimainkan selama musim 2013-2014. Sang manajer, Jose Mourinho lebih memilih Cesar Azpilicueta

Pemain belakang Chelsea, Ashley Cole, saat ini masih menanti kejelasan perihal masa depannya bersama klub London tersebut. Cole bersama kedua rekannya Frank Lampard dan John Terry tengah menanti perpanjangan kontraknya bersama Chelsea.

Namun, kabar terbaru menyebutkan  Lampard dan Terry akan mendapat perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama "The Blues". Sedangkan bek kiri tim nasional Inggris ini, belum mendapat kejelasan hingga saat ini.

Bek berusia 33 tahun ini memang jarang dimainkan selama musim 2013-2014. Sang manajer, Jose Mourinho lebih memilih Cesar Azpilicueta untuk mengisi sisi kiri pertahanan Chelsea.

Cole sendiri sudah membela Chelsea sejak musim 2006-2007. Ia didatangkan dari klub London lainnya, Arsenal dengan nilai transfer sebesar 7,4 juta pounds.

Bersama The Gunners, Cole turut menyumbangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Perpindahan Cole ke Chelsea pun menuai banyak kritik dari supporter Arsenal kala itu.

Kini, mantan salah satu bek kiri terhebat dunia itu menjadi penghuni bangku cadangan di skuat asuhan The Special One. Sangat ironis melihat prestasi Cole bersama Chelsea yang terbilang cukup gemilang. Ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Inggris, Piala FA bahkan dalam kancah Eropa ia berhasil menyumbangkan gelar Liga Champions dan Piala UEFA.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (5/2/2014), kebijakan The Blues yang ingin melakukan peremajaan skuat memang menjadi salah satu alasan yang memungkinkan Cole akan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim nanti. Selain itu ada alasan finansial yang mungkin membuat The Blues merelakan kepergian pemain yang satu ini.

Di tim nasional Inggris sendiri, Cole mungkin masih mendapatkan kesempatan untuk mengisi sisi kiri pertahanan The Three Lions. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa dirinya mungkin akan tergantikan oleh bek kiri Everton, Leighton Baines mengingat performanya sedang menanjak karena lebih banyak mendapat kesempatan di klub yang dibelanya ketimbang Cole.

Mantan klub Cole, Arsenal menyatakan keinginannya untuk mendatangkan Cole kembali. Arsene Wenger tidak segan-segan menyebut bahwa ia masih membutuhkan Cole apabila ia butuh defender di sisi kiri. "Jika saya butuh bek kiri, jawabannya ya," jelas Wenger. (Ian)

Baca Juga:

Kurang Tajam di Depan, Persib Masih Buru `Juru Gedor`
Juve Lanjutkan Perburuan Bintang MU Musim Depan
Nih! Pemain Bintang yang Harusnya Didatangkan MU
Madrid dan Barca Ganggu Usaha MU Gaet `The Next CR7`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ashley Cole

Video Terkini