Sukses

Chelsea Perpanjang Kontrak Terry Setahun

Terjawab sudah masa depan John Terry bersama Chelsea. The Blues telah memberikan kontrak satu tahun lagi kepada Terry.

Terjawab sudah masa depan John Terry bersama Chelsea. Sempat dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge musim depan, kini The Blues telah memberikan kontrak baru kepada Terry.

Terry yang sudah bekerja sama dengan Jose Mourinho di awal kedatangannya pada musim 2004 ini, selalu menjadi kepercayaan The Special One untuk mengisi lini pertahanan Chelsea. Kendati usianya tidak muda lagi, rumor mengenai kepergian bek Inggris ini pun beredar. Rumor tersebut diperkuat dengan hadirnya pemain muda Chelsea, Kurt Zouma yang berperan sebagai centre back.

Namun pelatih asal Portugal ini masih mempercayakan kemampuan Terry. Ia pun memberi kuasa penuh di lini pertahanan saat Chelsea memenangkan duel panas melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa 4 Februari lalu.

Seperti dikutip Dailymail, Rabu (5/2/2014), kapten Chelsea ini sudah menyetujui perpanjangan kontraknya yang akan disahkan pada Juni mendatang. Kontrak ini membuat Terry akan bermain di Stamford Bridge musim depan dengan bayaran 150.000 poundsterling per pekan.

Sebenarnya mantan bek West Ham united ini meminta perpanjangan kontrak untuk durasi dua tahun, namun sesuai kebijakan Chelsea yang memberi kontrak dengan durasi satu tahun untuk pemain berusia 30 tahun atau lebih, Terry hanya diberikan kontrak selama 12 bulan.

Defender berusia 33 tahun ini sepakat dengan keputusan itu, dan ia siap tampil untuk musim ke-17-nya bersama The Blues pada Agustus 2014 mendatang.

Selama dirinya membela Chelsea, Pemain belakang tim nasional Inggris ini juga turut menyumbangkan gelar Liga Premier sebanyak tiga kali dan Piala FA sebanyak empat kali. Di kancah benua biru, Terry juga berhasil merengkuh gelar Liga Champions dan Piala UEFA.(Ian)

Baca Juga:

Kurang Tajam di Depan, Persib Masih Buru `Juru Gedor`
Juve Lanjutkan Perburuan Bintang MU Musim Depan
Nih! Pemain Bintang yang Harusnya Didatangkan MU
Madrid dan Barca Ganggu Usaha MU Gaet `The Next CR7`Jual Bintangnya ke Inter, Presiden Lazio Diancam Dibunuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry