Sukses

Bintang Barca Tak Berniat Merumput di Inggris

Karena sangat cinta dengan Barca, Xavi memutuskan untuk tetap bertahan di Nou Camp.

Gelandang veteran Barcelona Xavi Hernandez menutup rapat-rapat kemungkinan pindah ke klub lain sebelum gantung sepatu. Pemain nasional Spanyol itu menegaskan akan mengakhiri karier profesionalnya bersama Barca.

Beberapa pekan terakhir, media Inggris sering memberitakan Xavi kemungkinan akan pindah ke Liga Inggris. Namun Xavi kini meminta klub-klub Inggris untuk melupakannya.

"Selalu ada pembicaraan Manchester United atau Chelsea atau Manchester City dan Arsenal ingin merekrut saya, tapi tidak pernah ada yang konkrit. Pikiran saya selalu jelas. Saya merupakan fan berat Barcelona, jadi pilihan pertama, kedua dan ketiga saya selalu Barcelona," ucap Xavi seperti dikutip dari Football Espana.

"Saya tidak pernah berpikir untuk pergi seperti Cesc Fabregas. Saya ingin dapat berada di sini selamanya. Jika saya tidak di Barcelona, saya akan selalu memikirkan Barca. Jika saya bermain untuk City, MU, Arsenal atau Chelsea, saya akan terus bertanya apa yang sedang terjadi di Barca - klub saya."

Xavi mengakui sempat beberapa kali ingin main di Inggris karena terkesan dengan suasana sepakbola di sana. Namun karena sangat cinta dengan Barca, Xavi mengurungkan niatnya itu.

"Semua klub besar Inggris tahu untuk mendapatkan Xavi mustahil. Mereka tahu Xavi fan Barcelona. Dia tidak akan datang. Saya tidak menyesal sama sekali, tapi saya masih berpikir pada sesekali bila saya akan senang bermain di Inggris," sambung Xavi.

"Sepakbola sangat hidup di sana. Orang-orang lebih menghormati anda. Lebih sulit menemukan respek di Spanyol. Ada lebih banyak kritik di sini. Di Inggris, seorang pemain yang memenangkan banyak hal akan mendapat respek lebih banyak ketimbang di Spanyol. Itu tidak akan terjadi karena impianku, perasaanku dan pikiran saya akan berada di Barcelona selamanya," tegas Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini