Sukses

Inilah Daftar Belanja Arsenal untuk Musim Depan

Mulai dari Jackson Martinez, Diego Costa, Robin van Persie, Edin Dzeko, Ashley Cole dan Lukas Piszczek yang menjadi pemain incaran Arsenal.

Pemuncak klasemen sementara, Arsenal dikabarkan akan membeli beberapa pemain bintang lagi pada musim depan. Setelah berhasil mendapatkan Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas, Juni 2013. Saat ini Arsenal mencoba untuk mendapatkan beberapa pemain berkualitas lagi musim depan.

Ada beberapa nama yang menjadi daftar transfer Arsenal musim depan mulai dari Jackson Martinez (FC Porto), Diego Costa (Atletico Madrid), Robin van Persie (Manchester United), Edin Dzeko (Manchester City), Ashley Cole (Chelsea) dan Lukas Piszczek (Borussia Dortmund)

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (6/2/2014), manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan cukup serius mendapatkan pemain-pemain yang menjadi daftar belanjanya.

Dari beberapa pemain buruannya, harga mahal menjadi hambatan dari Wenger. Contohnya adalah mesin gol Atletico Madrid, Diego Costa.

Los Rojiblancos memang mematok harga jual Costa 32 juta pound atau setara dengan Rp 640 miliar. Arsenal berharap dengan memenuhi klausul pelepasan tersebut mereka akan bisa mengalahkan Manchester United, Chelsea, dan Liverpool yang juga meminati pemain asal Brasil tersebut.

Costa menarik minat banyak klub setelah tampil sangat tajam di paruh pertama musim 2013-2014. Costa sudah mencetak 19 gol dari 17 penampilannya di La Liga musim ini. Jumlah gol Costa bahkan mengalahkan perolehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selain Costa, Wenger juga mengincar Martinez. Bahkan manajer asal Prancis itu sudah mengirimkan beberapa pemandu bakat untuk melihat perkembangan pria berusia 27 tahun tersebut.

Penampilan Martinez bersama Porto memang mengesankan. Hingga saat ini, ia bisa mencatatkan 38 gol yang didapatnya dari 44 laga. Oleh Porto, Martinez dikontrak hingga Juni 2016 dan ia memiliki harga jual sebesar 34 juta pound atau setara Rp 677 miliar.

Yang tak kalah mengejutkan adalah rencana Wenger untuk memulangkan Van Persie ke Emirates Stadium. Saat ini, van Persie dikabarkan kecewa berat dengan kepergian manajer Sir Alex Ferguson akhir musim lalu bersama asisten pelatih Rene Meulensteen.

Kepergian kedua sosok penting ini membuat Van Persie siap mempertimbangkan pergi dari MU hanya selang dua tahun setelah dibeli dari Arsenal.

Van Persie dan keluarganya kabarnya juga tidak terlalu betah tinggal di kota Manchester. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu tidak senang dengan metode pelatihan yang diberikan oleh MU saat ini. (Jef)

Baca Juga:

Ronaldo Ulang Tahun, Sang Kekasih Berfoto `Syur`
Duh.. Pacar Gelandang Chelsea Tertangkap Hisap Ganja
Tiket Palsu Beredar, Panpel Himbau Bobotoh Waspada
Tur Jawa, Persib Boyong Coulibaly dan Hariono
Nih! Bocoran Jersey Terbaru MU Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.