Sukses

Riedl Isyaratkan Panggil Pemain yang Telah Didaftarkan ke AFC

Sebanyak 50 pemain telah didaftarkan PSSI ke AFC untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2015.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl masih berpatokan pada 50 pemain yang telah didaftarkan PSSI ke AFC untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga terakhir melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, pada (5/3/2014).

Tim Merah Putih direncanakan menggelar pemusatan latihan menghadapi Piala Asia pada 25 Februari 2014. Mantan pelatih Timnas Laos itu saat ini masih fokus memantau pemain yang merumput di liga lokal.

"Saya telah memegang 50 nama pemain yang telah didaftarkan federasi (PSSI)," ujar Riedl di kantor PSSI, Kamis 6 Februari 2014.

Sang arsitek menyadari, sulit mencari pemain untuk menghuni skuat karena padatnya agenda pertandingan dan banyaknya pemain di tengah sempitnya masa persiapan menghadapi Arab Saudi awal bulan depan.

Karena itu, dia mengisyaratkan akan memanggil pemain yang telah di daftarkan ke PSSI ke AFC untuk menghemat waktu. "Pekerjaan kami sampai saat ini masih sebatas memantau seluruh pemain. Sangat sulit melihat perkembangan pemain karena terlalu banyak pertandingan di Indonesia," jelasnya.

Dari hasil pemantauan pemain sejauh ini, dia cukup puas melihat penampilan pemain lokal."Tapi kami tim pelatih tidak memiliki banyak waktu untuk melihat kemampuan pemain satu per satu," ujar pelatih 64 tahun tersebut.

Peluang Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2015 dipastikan tertutup. Tim Merah Putih berstatus sebagai juru kunci grup C mengemas satu poin dari lima pertandingan. (Rej)

Baca Juga

Dana untuk Persiapan Timnas U-23 Sudah Siap
Mantan Bintang Brasil Belanja Sehat Demi Profesi Barunya
Bintang Barca Tak Berniat Merumput di Inggris
MU Bakal Cuci Gudang di Akhir Musim
Kelemahan Timnas U-19 di Mata Indra Sjafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini