Sukses

Polisi Izinkan Persija Gelar Laga Kandang Perdana di SUGBK

partai kontra Semen Padang menjadi ukuran bagi aparat berwajib memberikan izin Persija menggelar pertandingan di Ibukota.

Kepolisian mengeluarkan izin bagi Persija menggelar pertandingan melawan Semen Padang di laga lanjutan ISL, Sabtu 8 Januari 2014. Laga kontra Sapeh Kerap akan menjadi partai kandang perdana Macan Kemayoran musim ini.

Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya, AKBP Dahana menegaskan partai kontra Semen Padang menjadi ukuran bagi aparat berwajib memberikan izin Persija menggelar pertandingan di Ibukota.

"Pertandingan ini tolak ukur bagi Kepolisian untuk memberikan izin bagi Persija ke depannya. Jika terjadi sesuatu tentu akan mempengaruhi izin untuk Persija selanjutnya. Sudah saatnya membangun bangsa melalui sepakbola."

Kesepakatan antara Kepolisian dan Panitia Pelaksana pertandingan tercapai setelah kedua belah pihak bertemu dalam rapat Koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/2/2014) kemarin.

Setelah pertemuan, Ketua Panpel Persija, Hanifditya menghimbau kepada para suporter tertib saat menyaksikan pertandingan di SUGBK dan tidak membeli tiket melalui calo.

"Kami meminta penonton menjaga ketertiban dan kenyamana di stadion dengan tidak melakukan tindakan membahayakan diri dan lingkungan. Dilarang membawa petasan, kembang api, bom asap dan flare," beber Hanifditya.

Penyelangaraan pertandingan Persija musim lalu sempat ternoda dengan aksi anarkis pelemparan batu ke bus pemain Persib Bandung pada 22 Juni 2013. Insiden itu terjadi beberapa saat sebelum pertandingan di SUGBK. Akibatnya, pertandingan harus ditunda. (Rej)

Baca Juga

Dana untuk Persiapan Timnas U-23 Sudah Siap
Mantan Bintang Brasil Belanja Sehat Demi Profesi Barunya
Bintang Barca Tak Berniat Merumput di Inggris
MU Bakal Cuci Gudang di Akhir Musim
Kelemahan Timnas U-19 di Mata Indra Sjafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.