Sukses

Lima Bek Persik Tak Mampu Redam Serangan Arema

Hujan diakui asisten pelatih Persik, Aris Budi sangat mengganggu permainan timnya.

Persik Kediri harus mengakui kehebatan teknik dan skill Arema Cronus, dalam duel yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kamis (6/2/2014). Macan Putih menerima dengan lapang dada kekalahan 5-0 dari tuan rumah.

Asisten Pelatih Persik, Aris Budi menyatakan, sebenarnya dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Arema yang sudah dia lihat saat bertanding dengan Persijap, salah satunya adalah memainkan lima bek sekaligus. Namun ternyata hal itu tidak cukup karena para pemain Arema lebih unggul secara skill ataupun kemampuan kerjasama.

"Saya tadi memainkan strategi yang tidak biasanya. Saya tadi menurunkan lima bek untuk meredam gempuran pemain Arema. Akhirnya pemain tengah, dan depan berkurang, sehingga Tamsil dan Rendi bekerja sendirian. Namun, ya sudahlah, saya harap pemain mendapatkan pelajaran dari pertandingan ini," kata Aris Budi seperti dikutip Goal.com.

Aris sendiri mengakui kondisi lapangan yang licin akibat hujan membuat pasukannya tidak bisa maksimal. Apalagi persiapan sebelum kompetisi yang singkat membuat para pemainnya habis ,meski pertandingan belum memasuki menit ke-90.

"Saya berikan ucapan selamat kepada Arema yang mampu memenangkan pertandingan. Kalah 5-0 tentu bukan keinginan kita. Sebelum bermain pun kita sudah menargetkan poin minimal seri. Namun, beberapa hal yang tidak kita harapkan, misalnya saya ingin tidak terjadi hujan, namun kondisinya hujan deras, dan itu berat sekali," tandasnya. (Def)

Baca Juga
Indra Sjafri Kagum Jumlah Passing Timnas U-19
Cetak Gol Spektakuler, Ibra Dikritik Agennya
Ini Fokus Indra Sjafri Terhadap Timnas U-19
Menjamu Arsenal, Liverpool Kehilangan Tiga Bek
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.