Sukses

Beri Ronaldo Kartu Merah, Wasit Ini Dibebastugaskan

Tidak hanya dibebastugaskan, wasit Miguel Angel Ayza Games juga terancam terdegradasi dari daftar ofisial pertandingan Liga BBVA.

Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo berbuntut panjang. Komite Teknis Wasit Spanyol (CTA) dikabarkan telah membebastugaskan wasit Miguel Angel Ayza Gamez selama sebulan.

Seperti dikutip AS, Jumat (7/2/2014), Cadena Cope melaporkan, Ayza Games dikenai skorsing menyusul kepemimpinannya dalam laga Athletic Bilbao melawan Real Madrid pada 3 Februari lalu. Ayza Games memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo dalam laga yang berakhir 1-1.

Sementara itu, stasiun radio Spanyol mengatakan Ayza Games tidak akan dipilih untuk laga Madrid berikutnya di sisa musim ini. Tidak hanya itu, ia juga terancam terdegradasi dari daftar ofisial pertandingan Liga BBVA.

Keputusan CTA merupakan dampak dari kesalahan yang dilakukan wasit Ayza Gamez dalam laga itu. Sebelumnya, di dalam laporannya wasit Ayza Gamez mengatakan Ronaldo mengeluarkan gestur yang dinilai tidak sopan kepada wasit keempat.

Namun, dalam sebuah video yang disiarkan stasiun televisi Cuatro, menunjukkan wasit keempat dalam posisi membelakangi ketika Ronaldo melakukan gerakan itu.

Dengan keputusan ini, Madrid berharap sanksi tiga pertandingan yang sudah dijatuhkan kepada Ronaldo bisa dikurangi oleh Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol yang bersidang pada hari ini.(Bog)


Baca Juga:
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com
Deretan Lima Pesepakbola Berotak Encer
Ini Fokus Indra Sjafri Terhadap Timnas U-19
Kaka Terancam Absen Lawan Napoli
Nadal Mundur dari Turnamen ATP di Buenos Aires

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.