Sukses

Ditahan MU, Persipura Gagal Rebut Puncak Klasemen

Sepakan keras Ade Suhendara dari luar kotak penalti membuyarkan kemenangan Persipura.

Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisi untuk menyalip Persebaya Surabaya di puncak klasemen Wilayah Timur. Ini setelah Persipura hanya mampu main imbang 2-2 lawan tim tamu Persepam Madura United (MU), Jumat (7/2/2014) di Stadion Mandala.

Dengan hasil imbang ini, Persipura tertahan di posisi dua dengan poin empat. Poin sama dengan Perseru Serui tapi Persipura masih unggul kolektivitas gol.

Persipura sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ian Kabes dan Lukas Mandowen. Tapi gol R Noprihanis dan utamanya sepakan Ade Suhendra membuyarkan tiga poin di tangan. Sejak kick off, Persipura sudah mencoba mendominasi pertandingan.

Beberapa peluang pun dihasilkan, salah satunya melalui sundulan bek Bio Paulin pada menit ke-12. Namun masih bisa dimentahkan kiper Persepam Gerri Mandagi.Tekanan tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-24 giliran Immanuel Wanggai melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar.

Gol Persipura akhirnya terjadi di menit ke-27. Berawal dari umpan Ruben Sanadi dari sayap kiri, Ian Louis Kabes langsung menyambar bola dengan tendangan kaki kanan yang tak bisa dibendung kiper.

Di babak kedua, Persepam makin agresif untuk mengejar ketertinggalan.Tempo mulai panas seiring agresivitas dari Persepam yang ngotot untuk mencuri gol, Abu Bakar Sillah pun sempat terpancing karena tidak senang dengan keputusan wasit di menit ke-66, Titus Bonai pun diganjar kartu kuning begitu juga Abu Bakar.

Usaha Persepam pun terbayar lunas di menit ke-77, ketika Rossy Noprihanis dengan berani melepaskan sepakan spekulatif ke arah gawang dan gol. Persipura tapi mampu membalas dan kembali unggul lewat pemain pengganti Lukas Mandowen dua menit kemudian.

Hanya saja, Persipura tak mampu menahan keunggulan ini lebih lama. Di menit ke-87, Ade Suhendra melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakannya ini membuat kaget kiper Persipura dan skor berubah 2-2. (Def)

Susunan Pemain

Persipura: Yoo Jae Hoon; Andri Ibo, Bio Pauline, Ruben Sanadi, Gerald Pangkali (53' Lukas Mandowen), Imanuel Wanggai (59' Nelson Alom), Ian Louis Kabes (C), Lim Jun Sik, Yustinus Pae, Ferinando Pahabol, Titus Bonai (75' Ricky Kayame).


Persepam: Gerri Mandagi; Aditia Putra Dewa, Abu Bakar Silah, Fachrudin Wahyu, Michael Orah, Rossi Noprihanis, Jose Jara Gonzales, Slamet Nurcahyo, Busari (63' Ade Suhendra), Zaenal Arif (C), Silvio Escobar.

Baca Juga:
Persepam Belum Maksimal, Pelatih Salahkan Hujan
Cetak Gol Spektakuler, Ibra Dikritik Agennya
Ini Fokus Indra Sjafri Terhadap Timnas U-19
Menjamu Arsenal, Liverpool Kehilangan Tiga Bek
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini