Sukses

Banding Ditolak, Ronaldo Diskors Tiga Laga

Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol menolak banding yang diajukan Madrid atas kartu merah yang diberikan kepada Ronaldo.

Banding yang diajukan Real Madrid atas kartu merah yang diberikan kepada Cristiano Ronaldo ditolak Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Dengan ditolaknya banding itu, Ronaldo harus absen di tiga pertandingan. Bintang asal Portugal itu, tak bisa membela Madrid ketika menghadapi Villarreal, Getafe dan Elche.

Namun, seperti dilansir Soccerway, Jumat (7/2/2014), Ronaldo tetap bisa membela Madrid di leg kedua Copa del Rey menghadapi Atletico Madrid,dan akan kembali beraksi di La Liga untuk laga derby Madrid pada 3 Maret 2014 mendatang.

Kubu Madrid sepertinya merasa tak puas dengan keputusan ini. Dan, menurut laporan Marca, mereka akan maju ke tingkat yang lebih tinggi untuk melakukan banding, yakni ke Komite Disiplin Olah Raga Spanyol.

Seperti diketahui, hukuman tersebut diberikan setelah Ronaldo menerima kartu merah saat Madrid bertemu Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Ronaldo diusir wasit di menit 76 setelah terlibat perselisihan dengan dua pemain Bilbao, Ander Iturraspe dan Carlos Gurpegui.

Ronaldo seharusnya hanya absen satu pertandingan. Namun RFEF memberikan hukuman lebih berat kepada kekasih Irina Shayk itu karena menunjukkan sikap tidak terpuji kepada wasit keempat saat meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak 22 gol dalam 21 penampilan La Liga musim ini. Saat ini skuat asuhan Carlo Ancelotti ini, berada di urutan ketiga klasemen sementara, tertinggal tiga poin dibelakang Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.