Sukses

Iturraspe: Berita Kartu Merah Ronaldo Berlebihan

Gelandang Athletic Bilbao, Ander Iturraspe, berharap pemberitaan mengenai kartu merah Ronaldo dihentikan.

Gelandang Athletic Bilbao, Ander Iturraspe, mengatakan, kontroversi kartu merah Cristiano Ronaldo diberitakan terlalu berlebihan. Menurut pemain berusia 24 tahun itu, hal seperti ini biasa terjadi dalam sepakbola.

Seperti diketahui, bintang Real Madrid itu diusir wasit saat Los Blancos main imbang 1-1 dengan Bilbao akhir pekan kemarin. Pemain asal Portugal itu menyerang Carlos Gurpegi sebelum berselisih dengan Iturraspe.

“Hal seperti ini terjadi setiap saat di lapangan. Tapi ini menjadi titik pembicaraan karena menyangkut pemenang Ballon d’Or,” tutur Iturraspe. “Tentu ini menyakitkan ketika kapten kami dikritik. Semua orang di klub mencintainya. Saya hanya berharap ini berhenti secepatnya," imbuhnya.

Iturraspe berpendapat masalah ini harus segera dihentikan untuk kebaikan fans dan pertandingan.

Sementara itu, buntut dari kejadian ini, Ronaldo harus absen di tiga pertandingan. Dia tak bisa membela Madrid ketika menghadapi Villarreal, Getafe dan Elche.

Hukuman ini dijatuhkan setelah banding yang diajukan Madrid ditolak Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Kubu Madrid sepertinya merasa tak puas dengan keputusan ini. Dan, menurut laporan Marca, mereka akan maju ke tingkat yang lebih tinggi untuk melakukan banding, yakni ke Komite Disiplin Olah Raga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.