Sukses

10 Data & Fakta Penting Duel Liverpool Kontra Arsenal

Pertandingan ini akan menjadi ujian konsistensi Arsenal tetap bertahan di puncak klasemen.

Bigmatch Premier League antara Liverpool dan Arsenal akan memanaskan pekan memanaskan pekan ke-25 ini. Bertandang Anfield, Sabtu (8/2/2014) akan menjadi ujian buat The Gunners untuk tetap bertahan di puncak klasemen.

Jelang pertandingan ini, kedua kubu sama-sama tengah on-fire. Terutama duet striker tuan rumah, Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Sedangkan, pemain Arsenal, Santi Cazorla tampil agresif saat menghadapi Liverpool.

Berikut 10 data dan fakta penting seputar pertandingan Liverpool vs Arsenal sebagaimana dikutip dari Eurosport:

1. Dua bomber Liverpool, Luis Suarez dan Daniel Sturridge sama-sama telah bermain di 11 pertandingan Premier League musim ini. Satu-satunya tim yang mampu menghentikan keduanya mencetak gol adalah Arsenal.

2. Santi Cazorla telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan melawan Liverpool.

3. Laga Arsenal melawan Liverpool sejauh ini diwarnai lima kali hattrick. Jumlah hattrick di partai tersebut terbanyak sepanjang sejarah Premier League hingga kini.

4. Dari 13 kali pertemuan terakhir melawan Arsenal, Liverpool baru sekali memetik kemenangan. (Menang 1 imbang 7 kalah 5). Selama bertanding di Anfield, Liverpool belum meraih kemenangan dalam 6 pertemuan terakhir saat melawan Arsenal (menang 0 imbang 3 kalah 3).

5. Arsenal sempat lima kali tertinggal dari enam pertandingan terakhir Premier League di Anfield. Lima pertandingan di antaranya, tim asuhan Arsene Wenger itu melakukan comeback dengan merebut dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

6. Arsenal telah meraih enam kemenangan dan tidak satu pun dari tujuh pertandingan Premier League terakhir mereka mengalami kekalahan. Dan dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal mencetak dua gol atau lebih.

7. Arsenal tim terakhir yang mampu menghentikan produktivitas gol Liverpool (2 November 2013) setelah Liverpool mencetak 41 gol dalam 14 pertandingan.

8. Ada empat gol tercipta di menit ke-90 atau gol penutup dalam lima pertemuan terakhir kedua seteru di Anfield

9. Arsenal lebih sedikit kebobolan di kandang (6 gol) dibanding Liverpool (8 gol) musim ini di Premier League.

10. Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny telah melakukan 11 kali clean-sheet (tidak kebobolan) di Premier League musim ini. Jumlah itu paling banyak di antara kiper tim Premier League lainnya. (Rej)

Baca Juga:
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.comLiverpool vs Arsenal: Tim Tamu Diteror Keangkeran AnfieldIturraspe: Berita Kartu Merah Ronaldo Berlebihan
Falcao Kritik Skorsing untuk Ronaldo
Patung Bergkamp Akan Segera Hadir di Emirates

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool