Sukses

Jakarta Pertamina Energi Buka Peluang ke Final Four

Kemenangan atas Solo Bank Jateng di seri kedua putaran II BSI Proliga 2014 membuat Jakarta Pertama Energi naik ke peringkat kedua klasemen.

Tim putra Jakarta Pertamina Energi menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara BSI Proliga 2014 dan memperbesar peluang lolos ke babak empat besar atau final four. Jakarta Pertamina Energi mendapat tambahan tiga poin setelah menang 3-1 atas Solo Bank Jateng dalam laga seri kedua putaran II di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (7/2/2014).

Sempat kalah pada set pertama 23-25, Ayip Rizal dan kawan-kawan kemudian memenangi tiga set berikutnya dengan skor 29-27, 25-20, serta 25-16. Tambahan tiga angka ini membuat Jakarta Pertamina Energi memiliki nilai 14 dan naik ke posisi kedua klasemen. Sementara Solo Bank Jateng tetap dengan nilai tujuh di peringkat kelima.

Meski demikian, Solo Bank Jateng masih berpeluang lolos ke final four karena memiliki tiga pertandingan sisa. "Di dua set terakhir anak-anak tampil buruk dan beberapa kali terjadi salah paham di antara pemain. Masih ada tiga laga yang akan dimainkan untuk menambah poin," kata pelatih Solo Bank Jateng Rohadi Mulyo.

Kekalahan Solo Bank Jateng sekaligus memastikan pimpinan klasemen Surabaya Samator menggenggam tiket empat besar. Pasalnya, nilai 18 yang sudah mereka kumpulkan sudah sangat aman, sekalipun dalam tiga laga sisa mereka kalah.

Samator sebagai tuan rumah seri Banyuwangi akan menjalani dua laga, yakni melawan Jakarta Pertamina Energi pada hari ini (8/2/2014) dan Jakarta Electric PLN, Minggu (9/2) besok.

"Meski sudah lolos empat besar, kami tetap akan bermain all out untuk mengejar kemenangan. Kami tidak ingin mengecewakan publik di Banyuwangi," kata pelatih Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, usai menyaksikan laga Pertamina lawan Bank Jateng.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini