Sukses

Ganda Putra Indonesia Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dihadiahi bonus Rp 1 miliar karena terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player 2013.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan menyerahkan secara resmi bonus berupa uang Rp 1 miliar pada pasangan ganda putra terbaik Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. Keduanya diberikan bonus setelah terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) 2013.

"Pemberian penghargaan ini salah satu tujuannya adalah untuk merangsang pemain agar menunjukkan prestasinya. Kami komitmen untuk terus memberikan penghargaan," kata Gita saat menghadiri Djarum Superliga 2014 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (8/2/2014).

"Ini adalah contoh untuk semua, bahwa siapapun bisa mejadi juara. Di tahun 2012, Hendra/Ahsan berada di peringkat 50-an, setelah meraih gelar BWF World Championships 2013, di akhir tahun 2013 bisa jadi pasangan ranking satu dunia," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gita juga mengatakan bahwa pihak PBSI bakal menambah bonus untuk para atlet yang berprestasi. Untuk itu, ajang All England dan Thomas-Uber Cup yang bakal digelar tahun ini akan dijadikan acuan untuk menilai bakat para atlet terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Para juara tentunya akan mendapat penghargaan. Insya Allah tahun ini hadiahnya akan lebih besar. Tanpa dukungan fans dan keluarga, semua ini tidak mungkin terjadi," tuturnya.

Ganda putra Hendra/Ahsan merebut peringkat satu dunia usai menjuarai ajang BWF World Super Series Finals 2013. Bertarung melawan ganda putra Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang pada 15 Desember tahun lalu, Hendra/Ahsan menang dua set langsung 21-14 dan 21-16. (Ant/Van)

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Laga Sepakbola Nanti Malam
Saksikan Nobar Liverpool Vs Arsenal Bersama Liputan6.com
Waduh...Laga di Italia Diwarnai Delapan Gol Bunuh Diri
Madrid Ingin Pertahankan Gelar di International Champions Cup
Presiden Inter Milan Bantah akan Jual DC United


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.