Sukses

Persija 'Tanduk' Kabau Sirah di SUGBK

Dua gol Persija terjadi di babak kedua. Gol sundulan Rahmat Affandi di menit ke-59 tercipta lewat kerjasama yang cantik.

Persija Jakarta berhasil memetik poin penuh ketika menang 2-0 atas Semen Padang pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (8/2/2014). Dua gol Persija tercipta di babak kedua lewat Rahmat Affandi dan tendangan penalti Ivan Bosnjak.

Persija tampil dengan kekuatan penuh melawan "Kabau Sirah", julukan Semen Padang. Berhasil mengejutkan Barito Putera di laga tandang pertama wilayah Barat pekan lalu, Persija bernafsu untuk melanjutkan tren positif di kandang sendiri.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun penampilan para pemain Semen Padang yang disiplin, membuat beberapa serangan tim tuan rumah mampu dipatahkan dengan baik.

Bahkan, tim Kabau Sirah kerap memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija. Berbagai cara dilakukan Hengki Ardiles dan kawan-kawan untuk menembus jala Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa.

Salah satunya lewat tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Hendra Bayauw pada menit ke-19 dan Novan Setya Sasongko (22). Tapi kedua tendangan itu masih gagal berbuah gol. Persija juga punya peluang lewat Rohit Chand di menit ke-24, tapi juga gagal berbuah gol.

Di babak kedua, Persija langsung menggebrak lewat serangan cepat. Itu berhasil dilakukan ketika Amarzukih menerobos dari sayap kiri dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti di menit ke-51. Sayang, umpan yang disambut sundulan April Hadi masih melenceng jauh.

Delapan menit kemudian, gol yang ditunggu akhirnya terjadi. Sebuah umpan terukur Egi Melgiansyah disambut Rahmat Affandi dengan sundulan. Uniknya, sundulan tanpa melihat jala itu berbuah gol.

Gol kedua lagi-lagi lewat kontribusi Rahmat Affandi. Dia dilanggar kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra sehingga berbuah penalti.Ivan Bosnjak yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Persija unggul 2-0 pada menit ke-75.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol baik dari Persija maupun Semen Padang. Kemenangan ini membuat persaingan di wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) semakin ramai. (Def)

Susunan Pemain

Persija Jakarta

26 Andritany; 14 Ismed Sofyan, 15 Fabiano (C), 33 Syahrizal, 99 April Hadi, 7 Ramdani Lestaluhu, 8 Egi Melgiansyah/ 22 Komul (80), 32 Rohit Chand, 9 Rudi Setiawan/21 Amarzukih (33), 10 Ivan Bosnjak/ 19 Bosjnak (88), 11 Rahmad Affandi


Semen Padang

22 Jandia Eka Putra; 5 David Ngan Pagbe, 16 Saepuloh Maulana, 11 Hengki Ardiles (C), 2 Novan Setya Sasongko, 6 Yu Hyun Koo, 8 Eka Ramdani, 15 Hendra Adi Bayaw, 18 Ricky Akbar Ohorella/12 J Paliama (65), 23 Esteban Vizcarra, 99 Airlangga/27 Dillah (80)

Baca Juga:
Jumpa Newcastle, Kesempatan The Blues Raup Poin Penuh
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Laga Sepakbola Nanti Malam
Blatter Masih Ingin Jadi Presiden FIFA
Stadion Piala Dunia Kembali Meminta Tumbal
Waduh...Laga di Italia Diwarnai Delapan Gol Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini