Sukses

Liga Inggris Makin Ramai dengan Manajer Virtual

Pemain game manajer virtual ini bisa memilih pemain berdasarkan statistik real time.

Liga Inggris merupakan salah satu liga yang paling digemari di dunia. Untuk menambah keseruan dalam menikmati Liga Inggris, Super Soccer Indonesia merilis permainan manajer virtual bernama Super Soccer Football Manager (SSFM).

SSFM adalah sebuah terobosan terbaru dunia game online dan website sepakbola Indonesia. Menggabungkan 64 statistik resmi EPL liga Inggris dengan kebebasan untuk memilih tim impian, pecinta sepak bola akan benar benar diuji kemampuannya untuk menjadi seorang manajer Liga Inggris.

Super Soccer Indonesia sebagai satu-satunya pemegang statistik resmi Barclays Premier League (BPL) di Indonesia akan menggunakan lebih dari 60 jenis data statistik pertandingan untuk dipergunakan oleh para football manager yang akan berkompetisi menjadi manajer terbaik.

Game online ini berbeda dengan permainan Fantasy Football yang pernah ada di dunia. SSFM akan jauh lebih menantang, dimana 110 data statistik yang sangat detail dari pertandingan digunakan untuk menentukan performa para pemain. Jumlah tackle, tendangan akurat, umpan silang , gocekan yang dilakukan pemain asli di lapangan semua dihitung secara real-time dan menjadi penentu jumlah poin para pemain.

Sebagai manajer di permainan Super Soccer FM, siapapun bisa memilih dan membeli pemain-pemain favorit mereka dan menggabungkannya dalam satu tim impian. Tim ini akan berkompetisi dengan tim-tim lainnya dalam mengumpulkan poin yang didasarkan dari statistik pemain di pertandingan BPL yang berlangsung di matchday tersebut.

“Ide awal untuk membuat game Super Soccer Football Manager datang ketika bermain CM di Playstation dengan permainan fantasy manager. Permasalahan di kedua game itu adalah permainan itu benar-benar computerized dan terprogram, bukan real. Maka dari itu kami memutuskan untuk menggabungkan data statistik nyata dengan permainan virtual, “ jelas Mirwan Suwarso selaku Managing Editor Super Soccer Indonesia.

Super Soccer Football Manager dikerjakan dari bulan Mei 2013 dan kemudian mulai diluncurkan pada  bulan November 2013 versi beta dan baru diluncurkan versi resminya di minggu ke-3 Februari 2014 ini.

Layaknya sebuah kompetisi nyata, Super Soccer Football Manager juga memberikan hadiah kepada setiap pengguna yang mencapai prestasi maksimal. Sejumlah hadiah mulai dari jersey asli klub ternama, hingga kesempatan mengunjungi langsung pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris.

Prestasi itu dinilai dari poin yang dikumpulkan oleh para pengguna yang diakumulasikan dalam setiap periode tertentu, dimana didapatkan dari cara penggunanya mengelola klub yang mereka miliki. "Rajin-rajin saja melihat data statistik di situs kami," tambah Mirwan. (Def)

Baca Juga
Fakta Menarik Dibalik Kekalahan Telak Arsenal dari Liverpool
Inilah Harga Tiket PSIS Vs Timnas U-19
Michael Schumacher Meninggal Dunia?
Arsenal Dibantai Liverpool, Wenger Terpeleset di Stasiun
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Laga Sepakbola Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.